Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pengurus DWP Kota Bima Bantu Kaum Dhuafa

Kota Bima, Bimakini.com.-Pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima anjangsana ke lima kecamatan, sekaligus menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa. Kegiatan  itu dilaksanakan selama  sejak 9-11 Januari 2013.

Hari pertama diawali di Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba, kemudian Asakota dan Rasanae Barat. Terakhir pada Jumat (11/01) di Kecamatan Mpunda. Seluruh kegiatan itu dipusatkan di aula kantor Kecamatan.
Pembina DWP, Hj. Yani Marlina, Ketua GOW Hj. Badrah Ekawati, Ketua DWP Ir. Baji Makarumpa, Pengurus DWP Kota Bima, dan anggota DWP se-Kota Bima terlihat. Anjangsana  itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke- DWP 13 dan Peringatan ke-84 Hari Ibu  tingkat Kota Bima.
    Kasubag Humas dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda, Ihya Ghazali, S.Sos, menjelaskan kegiatan itu sebenarnya dilaksanakan sebelum puncak peringatan HUT DWP dan Hari Ibu, namun karena banyaknya kegiatan sehingga diundur pada Januari 2013.
Saat itu, Yani Marlina mengungkapkan  rasa haru dan bahagia karena anjangsana ini dapat terlaksana tanpa hambatan, forum itu momentum saling mengenal dan bersilaturahim. “Kukuhnya kebersamaan dan silaturrahim antara kita menjadi kekuatan tersendiri bagi kita dalam menunjang pencapaian program kerja, yang semuanya bermuara akhir pada peningkatan  pembangunan Kota Bima,” ujarnya mengutip Yani.
Anjangsana ini dirangkai pemberian bingkisan yakni berupa bantuan Sembako bagi kaum dhuafa. Dia menyadari bantuan  itu tidaklah seberapa, namun diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para kaum dhuafa. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi para kaum dhuafa, karena di dalam bingkisan ini juga terbungkus ketulusan dan keihklasan kami semua dalam memberikan sumbangsih sebesar-besarnya guna kesejahteraan masyarakat dan mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Bima,” katanya.
Yani mengajak masyarakat agar mengawali tahun 2013 ini dengan niat tulus dan ikhlas, saling menghargai serta saling menghormati.
Jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 500 paket Sembako, berisi beras, susu, minyak goreng, dan lainnya. Kecamatan Raba sejumlah 144 paket, Kecamatan Rasanae Timur 91 paket, Kecamatan Rasanae Barat 78 paket, Kecamatan Asakota 52 paket, Kecamatan Mpunda 135 paket. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...