Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Penjaga belum Dibekuk, KBM SMPN 15 Lumpuh

Kota Bima, Bimakini.com.-Kegiatan belajar-mengajar (KBM) di SMPN 15 Kota Bima di Kelurahan Oi Fo’o sejak sepekan terakhir masih lumpuh. Kondisi itu merupakan imbas belum tertangkapnya oknum penjaga sekolah, A, yang diduga memerkosa guru setempat R (26). Para guru tidak berani pergi mengajar lantaran beredar informasi bahwa A masih berkeliaran di Oi Fo’o dan ingin menjegal guru-guru.

        Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, M.AP, Senin lalu.
         Alwi mengaku sebanyak 150 siswa yang sekolah di SMPN 15 dirugikan karena imbas kasus tersebut. Mereka tidak belajar selama sepekan lebih karena sebanyak 30 guru tidak berani ke sekolah.
Padahal, dalam waktu tidak terlalu lama lagi siswa akan menghadapi ujian semester dan ujian akhir bagi siswa kelas tiga.
“Mereka (siswa, Red) butuh persiapan dalam menghadapi ujian, tetapi karena guru tidak ada yang datang mengajar KBM tidak bisa berjalan,” ungkap Alwi yang ditemui di Dinas Dikpora.
Alwi menyesalkan tindakan para guru yang dinilai terlalu berlebihan menanggapi informasi yang berkembang. Tidak semestinya mereka mengabaikan kewajiban dan menelantarkan siswa lantaran kuatir dihadang oknum yang tidak jelas keberadaannya. Padahal, informasi itu belum tentu benar.
Bahkan, untuk memastikan informasi tersebut, pihaknya beberapa hari lalu datang ke Oi Fo’o dan berkonsultasi dengan warga setempat. Ternyata, menurut warga informasi itu hanya isu saja. Bahkan, mereka menjamin keamanan para guru apabila oknum berani menghadang di tengah jalan.
Menyikapi hal itu, Alwi telah mengingatkan kepada para guru agar tidak percaya isu dan bisa kembali mengajar. Kepala SMPN 15 juga diakui telah dipanggil dan diingatkan secara tegas agar tidak mengabaikan tugas. Apabila para guru dan Kepsek masih tidak masuk sekolah maka dinas akan mengambil tindakan tegas.
“Alhamdulillah setelah diigatkan para guru sudah mulai masuk hari ini meski KBM belum berjalan karena baru 11 guru yang hadir,” imbuhnya.
Agar guru yang mengajar nyaman, Alwi mendesak pihak Kepolisian segera menangkap A. Belum adanya kepastian oknum ditangkap, akan tetap menyisakan kekuatiran guru sehingga lumpuhnya KBM akan lebih lama lagi. (BE.20)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Mardianah, SH menjenguk Muhlis (23) warga RT 21 Dusun Muku, Desa Sanolo, Kecamatan Bolo yang mengalami lumpuh bagian kaki hingga...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Nahas niah dialami Muhlis (23) warga RT 21 Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo. Pasalnya sudah beberapa bulan mengalami lumpuh dibagian kaki...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kondisi Muslimin (60), warga Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima kini memrihatinkan. Hanya bisa berbaring di tempat tidur. Tergolek lemah  selama 20...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Perilaku pemuda sekarang ini semakin liar asaja. Saat bulan Ramadan, masih ada sebagian dari pemuda yang  doyan mengonsumsi Narkoba jenis sabu....

Ekonomi

Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 15 Kelompok Tani (Poktan)  pada  tiga dari 14 desa  di Kecamatan Bolo mendapatkan alokasi bantuan benih padi, jagung, dan kedelei (Pajale)...