Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ratusan Warga Miskin dan Lansia Terima Bantuan

Kota Bima, Bimakini.com.- Ratusan masyarakat tidak mampu dan lanjut usia (Lansia) menerima bantuan dari Pemerintah Kota Bima, Kamis (10/01). Bantuan  itu diserahkan Wali Kota Bima, HM. Qurais  di aula Kecamatan Rasanae Timur.

Bantuan bagi  409 orang itu untuk warga  lima Kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur, yaitu Lampe, Kodo, Dodu, Lelamase, dan Oi Fo’o. Acara ini juga dirangkai pemberian bantuan stimulan RRLTH dan bantuan alat-alat perindustrian dari BPMPK Kota Bima.
Wali Kota Bima, HM. Qurais, menjelaskan penyerahan bantuan  itu merupakan salahsatu upaya pengentasan kemiskinan. “Saya sudah mengucap janji, akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat dengan segenap kekuatan yang saya miliki. Untuk itulah, kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu ini menjadi salahsatu bagian upaya kita untuk menekan angka kemiskinan dan membawa Kota Bima beserta seluruh masyarakat ke arah yang lebih baik lagi,” jelasnya seperti dikutip Bagian Humas dan Protokol Setda.
Dijelaskannya, menjelang ajang Pemilu Wali dan Wakil Wali Kota Bima, banyak suara miring yang menyatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari kampanye. Pendapat itu  dimaklumi, karena mereka tidak memahaminya sebagai kegiatan rutin. Hal ini merupakan program yang sudah ditetapkan dalam APBD dan disahkan oleh DPRD.
“Seluruh elemen pemerintah, terutama Kepala Daerah memiliki kewajiban moral dan hukum untuk melaksanakan kegiatan ini dan menyalurkannya kepada masyarakat yang berhak menerimanya”, katanya.
Saat  itu, Qurais mengimbau masyarakat agar tidak berkelompok, menjaga keamanan dan ketertiban. Jika ada orang yang tidak dikenal, segera melaporkan kepada pihak yang berwajib. Begitu pula halnya bagi yang bertamu,  1×24 jam wajib melapor ke RT dan RW.
“Kebersamaan dan saling bantu membantu menjadi kunci kita dalam mengantarkan pembangunan menuju kota yang bermartabat.  InsyaAllah saat ini Kota Bima dan seluruh aparat yang ada sedang menuju perubahan ke arah pelayanan masyarakat yang lebih baik,”  ujarnya.
Kepala BPMPK Kota Bima, Drs. Farid, M.Si, menjelaskan bantuan stimulant Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni dilaksanakan oleh Kelompok dengan gotong-royong dan per rumah mendapatkan dana Rp5 juta. Bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB sebanyak 219 unit yang dipusatkan di Kecamatan Raba.
Dari Pemerintah Kota Bima, bedah rumah bantuan stimulan RRLTH tahun  2012 pada   tiga kecamatan, yakni Rasanae Timur dibagi menjadi 7 kelompok, Asakota 3 kelompok dan Rasanae Barat 4 kelompok, dengan total keseluruhan sebanyak 320 unit. (BE.20)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah merespon pengaduan di media sosial( Medsos) tentang konsisi sosial ekonomi masyarakat. Kali ini, menyerahkan bantuan kepada Kalisom, Wanita...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Unit Pidum Sat Reskrim  Polres Bima menyerahkan bantuan sembako bagi keluarga korban kasus pembunuhan Robbu Sugara yang dilakukan tersangka Abdurahman  tahun 2018...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Woha Kabupaten Bima menyalurkan  bantuan berupa puluhan dus mis instan kepada korban banjir di Desa Nisa,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kasus dugaan penganiayaan terjadi di persimpangan Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (27/3) sekira pukul 18.30 WITA.  Oknum anggota Kepolisian Sektor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemilik bengkel Sakinah di  RT 05 Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, M Kautsar, menyorot bantuan alat perbengkelan di Dinas Perindustrian dan...