Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sucipto Berpasangan dengan Fery Sofyan?

Kota Bima, Bimakini.com.-Suhu politik menjelang pesta demokrasi Kota Bima bulan Mei 2013 mendatang, kini mulai diwarnai dinamika. Kali ini datang dari kubu dr. H. Sucipto. Pria kalem itu diisukan berpasangan dengan Fery Sofyan, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Bima. Bagaimana tanggapan Sucipto mengenai isu tersebut?

Menanggapi hal itu, kepada wartawan Sucipto membantah sudah ada komitmen dan komunikasi keseriusan dengan Fery. Bahkan, mengaku belum pernah bertemu dengan Fery membicarakan rencana untuk berpasangan menjadi bakal calon (Balon) Wali dan Wakil Wali Kota Bima.
Hanya saja, diakuinya, mantan Bupati Bima, Drs. H. Zainul Arifin, yang bertindak sebagai penasehat Fery, beberapa hari lalu pernah mendatanginya dan mengusulkan  agar  berpasangan. Namun, saat itu belum ada bahasa mengiyakan, karena akan memertimbangkannya dahulu.
“Haji Zainul datang menasehati saya agar jangan sampai kalah, karena beliau dan saya memang sangat dekat. Tapi, saya bilang akan pertimbangkan,” jelas Sucipto saat ditemui di RSUD Bima, Senin (21/1).
Rencana Fery merapat menjadi pendampingnya, kata Sucipto, karena beredar kabar tidak jadi berpasangan dengan Balon incumbent, HM. Qurais. Meski dengan Feri belum ada pembicaraan, tetapi diakuinya sudah ada komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berkoalisi, namun belum final.
Dia mengaku belum bisa mengiyakan karena sudah lebih awal berkomunikasi dengan H. Iskandar Zulkarnain atau akrab disapa H. Anang, putra almarhum mantan Wali Kota Bima, HM. Nur A. Latif. Saat ini bersama tim pemenangan, masih menunggu keputusan Anang meminta persetujuan dari keluarganya baru bisa menentukan langkah selanjutnya.
Atas dasar itu, jelasnya, beberapa nama lain yang ingin menawarkan untuk berpasangan, belum bisa diiyakan, termasuk H. Junaidin, warga Rabadompu.
“Saya juga tidak bisa mengambil keputusan sendiri, karena harus meminta pertimbangan dari tim serta partai pendukung yaitu PKS, Hanura, dan PBR,” ujarnya. (BE.20)   
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.com.- Kampanye terbatas tahap  kedua di Kecamatan Langgudu,  Minggu (11/10/2015), dilakukan pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Bima, Syafrudin- Masykur (Syukur). Didesa setempat, mereka...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Warga Kelurahan Rabadompu Timur mendatangi kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Rabu (7/10/2015. Namun, mereka kecewa karena di kantor Pemkot Bima pejabat...

Peristiwa

KENAPA KNPI memilih bernyanyi, tidak diskusi untuk membangun komunikasi dengan kelompok muda di kampus? Ketua DPD KNPI Kota Bima, Dzul Amirulhaq, mengatakan diskusi, seminar,...

Sudut Pandang

Oleh: Sofiyan Asy’ari Seorang pemuda terlihat geram dengan situasi konflik di Nisa-Cenggu. Kepada saya kekesalannya diluapkan. Sebuah pertanyaan terlontar, mengapa tidak ada sikap dan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Empat wartawan nyaris menjadi korban pemukulan yang diduga dilakukan oleh aparat kepolisian saat meliput aksi Mahasiswa STKIP Taman Siswa di DPRD...