Olahraga & Kesehatan

Warga Woja Tagih Air Bersih

Dompu, Bimakini.com.- Warga Kecamatan Woja terus menagih janji pemerintah yang akan mampu memenuhi air bersih sampai akhir tahun 2012. Namun, sampai hari ini janji pemerintah tersebut belum mampu dipenuhi. Bahkan, sebagian warga Woja saat musim hujan seperti ini, kesulitan mendapatkan air bersih untuk memasak, mandi, dan kebutuhan lainnya.

“Kita berharap pemerintah segera merealisasikan janjinya,” ujar Aminah, warga Matua, kemarin.
Menurut Aminah, saat musim hujan seperti ini kesulitan mendapatkan air bersih untuk memasak dan mandi. Saat ingin mandi saja harus  ke sungai yang berair keruh dan kotor. Air pasokan PDAM pun tidak bisa diharapkan karena juga keruh. “Kapan kami dapat menikmati air bersih,” tanyanya.
Keluhan yang sama juga disampaikan warga Bali Bunga Kandai II, Asmah. Dia mengaku sampai saat ini belum sepenuhnya menikmati air bersih, bahkan sebagian wilayah Bali Bunga banyak warga yang tidak mendapatkan pasokan air PDAM. Lebih sedih lagi, sebagian warga Selaparang Desa Matua. Jangankan mendapatkan pasokan air bersih, pipa jaringan PDAM saja sampai saat ini belum ada. Mereka terpaksa mengambil air menggunakan jerigen ke lokasi yang relatif jauh.
“Saya heran sikap pemerintah, kita yang dekat dengan pembangunan IPA, namun jaringan  pipa PDAM belum dimiliki,” ujar Rusdi, warga Selaparang dan meminta pemerintah “turun tangan” melihat kondisi lapangan. (BE.15)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top