Pemerintahan

Wawali Silaturahmi dengan Masyarakat Rabantala

Kota Bima, Bimakini.com.- Kunjungan kerja  ke lingkungan Rabantala Kelurahan Matakando, Kecamatan Mpunda dilakukan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE, Senin (07/01). Kunjungan itu sebagai wahana silaturrahim dan untuk mengetahui berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi masyarakat.

Kasubag Humas dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda, Ihya Ghazali, S.Sos, mengatakan dari kunjungan tersebut, diperoleh berbagai aspirasi dan permasalahan yang diungkapkan masyarakat Rabantala, di antaranya soal saluran air dari gunung yang menganggu jalanan. Selain itu, penyempitan sungai sehingga diperlukan pengerukan (normalisasi). Namun, sayangnya masyarakat kesulitan menghadirkan alat berat, sehingga perlu bantuan pemerintah sebagai fasilitator.
Mengenai pendidikan, katanya, selama ini SDN 67 Kota Bima setiap musim hujan selalu tergenang air, hal ini menggangu proses belajar- mengajar. “Pada sisi lain, untuk mendukung program Magrib Mengaji masyarakat  membutuhkan Iqro dan Al-Quran untuk mushala,” katanya. dalam pernyataan pers, Senin.
Saat itu, Rahman merespons keinginan masyarakat dengan memberikan 30 buku Iqra dari jilid 1 hingga jilid 6 masing-masing berjumlah 30 unit. Beberapa bantuan lain juga akan  diberikan, diantaranya meja dan bangku untuk TK Al-Maani, 2 (dua) Kipas Angin dan dispenser untuk SDN 67 Kota Bima. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top