Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Abidin Menangkan Pilkades Teta

Bima, Bimakini.com.- Pejabat Kepala Desa (Kades) Teta Kecamatan Lambitu, Abidin H. Tayeb, berhasil memertahankan tahta kekuasaannya, setelah mengalahkan dua saingannya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Teta, di lapangan desa setempat, Senin (18/2). Dia mampu meraih 222 suara dari 576 pemilih yang memberikan hak pilihnya.

    Kandidat yang dikuatirkan bakal bersaing, Abdurrahman, hanya menempati urutan kedua dengan 203 suara, sedangkan Abidin meraih (146) suara dan lima suara dinyatakan batal.
     Usai penghitungan suara masing-masing calon saling berangkulan dan memberikan ucapan selamat kepada pemenang Pilkades Teta periode 2013-2018.
    Tiga kandidat itu, telah bersaing dan berusaha merebut hati 596 pemilih berdasarkar Daftar Pemilih Tetap (DPT), tetapi yang memberikan hak suara hanya 576 pemilih di tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disiapkan panitia di Lapangan Desa Teta, Senin pagi.
    Ketua panitia Pilkades, M. Saleh, S.Pd, mengatakan  pelaksanaan Pilkades Teta dimulai sekitar pukul 07.30 WITA hingga selesai dan  dibuka oleh Camat Lambitu, Kurniawan, S.Sos. Ketiga calon sudah menandatagani siap menang dan siap kalah dalam kompetisi itu. Bahkan, mereka akan menjaga keamanan saat pemilihan hingga pascapenghitungan suara.
     Diakui dalam beberapa hari terakhir ini, katanya, suasana Pilkades mulai memanas. Masing-masing calon berusaha merebut hati  pemilih agar mendapatkan suara yang signifikan dalam Pilkades yang akan menduduki tahta Kades selama enam tahun ke depan.
    “Alhamdulillah Pilkades berlangsung aman, tertib, dan sukses menetapkan Abidin Haji Tayeb terpilih kembali sebagai kepala desa Tete periode jilid II,” katanya.
    Ketiga calon itu, katanya, merupakan putra terbaik di Desa Teta dan mereka memenuhi seluruh persyaratan dalam pencalonan. Panitia telah melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku. Siapapun yang menang  ditentukan oleh masyarakat. (BE.13)

 

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 57 desa yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Bima, 6 Juli 2022...

Politik

Bima, Bimakini.- Sebanyak 14 dari 17 calon yang mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Bergelombang di Daerah Dataran Tinggi Wawo Kabupaten Bima Periode...

Politik

Bima, Bimakini. – Momentum Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara bergelombang Tahun 2022 memasuki tahapan penetapan Bakal Calon (Balon) menjadi Calon Kepala Desa (Cakades). Di...

Politik

Bima, Bimakini.- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima menetapkan Bakal Calon (Balon) menjadi Calon Kepala Desa (Cakades), Kamis (24/3). Pola...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dituding ada muatan politik Pilkades....