Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bolo Masuk Zona Rawan, Kades Mesti Antisipatif!

Bima, Bimakini.com.-  Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dinilai sebagai kecamatan dalam kategori gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tergolong  tinggi. Sudah beberapa kali terjadi kasus dugaan terorisme. Munculnya kasus yang menjadi sorotan nasional itu, mesti diatensi oleh semua Kepala Desa (Kades) dengan bersikap antisipatif.

Demikian diingatkan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd, kepada tujuh Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Bolo yang dilantik akhir pekan lalu.   
“Untuk itu kepada para Kepala Desa  agar  dapat menjaga Kamtibmas,  mencegah dan mengantisipasi masuknya terorisme di Kabupaten Bima,” katanya seperti dikutip Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda, Drs. Aris Gunawan.
Selain itu, dalam arahannya Wabup juga mengingatkan semua Kades agar mampu menggerakan partisipasi masyarakat desa menjadi pelaku pembangunan yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat di lingkungan masing-masing.
Tujuh Kades itu terpilih melalui  pesta demokrasi beberapa waktu lalu dan dilantik bersamaan, Sabtu. Mereka adalah Kades Bontokape,  Abdul Haris,  Kades Timu Arsyad H. Djamaluddin, Kades Leu M. Taufiq S.Ag, Kades Rasabou Julkisman, SH, Kades Tambe Nurdin Ajrun,  Kades Nggembe kecamatan Bolo Ishaka Ta’amin dan Kepala Desa Rato-Bolo Lukman, S.Pd.
Prosesi pelantikan itu dipimpin swabup di Paruga Nae Kecamatan Bolo. Di antara 7 kades yang dilantik, 5 Kades adalah pejabat incumbent dan 2 Kades yang baru terpilih, yaitu Kades Nggembe dan Rato.
Kepada kades Nggembe  Ishaka Ta’amin dan Kades Rato  Lukman, S.Pd, Wabup meminta cepat beradaptasi, segera memacu langkah menata pemerintah desa, memperkenalkan inovasi dan dapat membawa perubahan bagi kesejahteraan masyarakat.
Saat itu, Wabup juga menyerahkan masing-masing kendaraan operasional roda dua kepada para Kades untuk percepatan  pelayanan masyarakat.
Usai pelantikan, Bupati dan Wabup  melaksanakan  Jumatan di Masjid Darrunaim dusun Lara Desa Tambe. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Bupati dengan menyerahkan bantuan pribadi  dana senilai  Rp5 Juta kepada bendahara masjid M. Yamin Mansyur. (BE.20)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Penuhi unsur formil dan materil Tindak Pidana Pemilu (tipilu) salah satu Kepala Desa (Kades) Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima terancam pidana penjara. Koordinator...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima merupakan salah saru desa yang terparah yang digenangi banjir bandang, Minggu (26/3). Hal  itu jika dilihat...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pascabanjir pada sejumlah titik di Kota Bima, kehebohan lain muncul. Ular piton berukuran besar muncul di lapangan Pahlawan Raba, Selasa (28/3)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bocah berusia tujuh bulan, Afdal, warga RT 05 Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, tewas. Diduga saat bermain bocah itu kesetrum aliran...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Mardianah, SH, mengajak warga  membudayakan gotong-royong. Itu merupakan  satu di antara visi-misinya memimpin  Bolo. Saat kegiatan gotong-royong di Desa Rato,...