Peristiwa

Brigade Masjid Ingatkan Jebakan Valentine’s Day

Brigade Masjid saat bagikan brosur anti Valentine’s day

Bima, Bimakini.com.- Setiap tanggal 14 Februari sebagian kaum remaja merayakan Hari Kasih Sayang atau dikenal dengan Valentine’s Day. Berbagai cara dilakukan saat mengekspresikannya. Hanya saja, disorot karena  jauh dari tatanan nilai Islam. Nah, itulah yang harus diwaspadai orangtua agar anak-anaknya tidak jauh terjerumus.

Demikian diingatkan Ketua Brigade Masjid Kabupaten Bima, Burhanuddin, SP.
Menurut Burhanuddin, persoalan terjebaknya anak pada perayaan Valentine’s Day masih dalam tanggungjawab orangtua. Untuk itu menjadi kewajiban mengingatkan anaknya. “Ingatlah Allah memerintahkan agar menjaga diri dan keluarga dari api neraka,” ujarnya Senin (11/2) lalu di Penatoi.
Dikatakannya, penolakan perayaan Valentine’s Day tidak hanya oleh pemuka Islam, namun juga agama lainnya. Valentine’s Day berakar dari upacara keagamaan ritual Romawi Kuno untuk menyembah Dewa mereka yang dilakukan penuh kesyirikan. Upacara 15 Februari itu pada tahun 469 Masehi diganti oleh Paus Glasius I menjadi 14 Februari.
Katanya, agar hari ini diterima, maka disamarkan menjadi Hari Kasih Sayang yang kini menjangkiti generasi pada berbagai belahan dunia. “Untuk itu maka keluarga menjadi tumpuan agar anak-anaknya tidak terjebak dalam kesyirikan,” ujarnya.
Dikatakannya  Brigade Masjid telah membagikan brosur peringatan umat Islam, khususnya  remaja, agar tidak merayakannya. Ini untuk terus mengingatkan umat agar tidak terjerumus lebih dalam.
“Kami sudah bagi brosur ke sejumlah sekolah dan instansi dan mendapat respons baik,” ungkapnya. (BE.16)
 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top