Olahraga & Kesehatan

Kondisi Mobdis Puskesmas Wawo sudah tidak Layak

Bima, Bimakini.com.- Kondisi mobil dinas (Mobdis) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Wawo sudah tidak layak digunakan dalam medan yang sulit. Seperti ketika menjelajahi Desa Riamau dan Tarlawi. Bayangkan, saat mengambil pasien di Riamau harus didorong beberapa kali, sehingga menghambat pelayanan prima.

Sekretaris Puskesmas Wawo, Syaiful, S.Sos, mengatakan kondisi mobil masih baik dan masih layak dipakai khusus di lingkungan kota atau jalan yang masih baik, tetapi untuk menempuh jalan tanjakan dan rusak seperti Riamau sudah sulit digunakan karena mesin sering ngadat dan rewel. Akibatnya, terpaksa harus didorong oleh beberapa orang saat menuju ke sana atau kembali dari desa itu.
    “Karena itu kami tidak berani menggunakan mobil itu untuk mengambil pasien gawat karena bisa menghambat pelayanan terhadap pasien,” ujarnya di Puskesmas Wawo, Jumat (15/2).
    Kondisi seperti itu, kata dia, mobil Puskesmas perlu ada pergantian. Apalagi, Puskesmas Wawo hanya mengandalkan satu unit mobil itu, sedangkan Puskesmas lain sudah banyak yang memiliki dua unit mobil. Bukan hanya itu, kondisi bak (bodi) bagian belakang sudah hancur dan tidak layak digunakan untuk mengantar pasien gawat darurat.
    “Kita tidak mau mengambil risiko dengan memaksakan mobil itu untuk menjemput paseien di Desa Riamau dan Tarlawi,” katanya.
    Dia mengatakan Puskesmas Wawo layak k menerima bantuan satu unit mobil Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan prima. Apalagi, saat ini ada bantuan untuk mobil Ranger yang cocok untuk kondisi Wawo yang memiliki medan sulit.
    “Kita berharap Bupati Bima dapat meluluskan permintaan masyarakat Wawo,” katanya. (BE.13)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top