Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

LPTQ Minta MTQ Kelurahan segera Disiapkan

Kota Bima, Bimakini.com.-  Lembaga Pengembangan Tilwatil Quran (LPTQ) Kota Bima meminta agar LPTQ tingkat kelurahan segera melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Agenda tingkat kelurahan harus tuntas pada bulan Februari dan Maret, hal itu sesuai petunjuk teknis. Demikian  diingatkan Sekretaris Umum LPTQ Kota Bima, Drs. Furqan, akhir pekan lalu.

Dikatakannya, untuk tingkat kecamatan penyelenggaraannya harus tuntas sebelum bulan April, sebab pada bulan Mei Kota Bima harus menyelenggarakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Untuk jadwal penyelenggaraan, dia mengimbau LPTQ tingkat kelurahan dan  kecamatan segera  berkoordinasi dengan LPTQ Kota Bima sehingga bisa tuntas sesuai waktu yang dijadwalkan.
       Menurut informasi yang diterima LPTQ Kota Bima, saat ini alokasi dana sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Penyelenggaraan MTQ ini  jangan sampai tergesa-gesa, namun sesuai petunjuk teknis dan hasil Musda LPTQ Provinsi NTB beberapa bulan lalu.
“Saya mengimbau seluruh LPTQ Kelurahan segera menuntaskan penyelenggaraan MTQ sebab dalam waktu dekat Kota Bima harus menghadapi pesta Pemilukada,” ujarnya di sekretariat LPTQ Kota Bima.
       Penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Bima, kemungkinan akan diselenggarakan usai Pemilukada, karena tidak mungkin menyelenggarakannya saat minggu tenang menjelang Pemilukada, atau beberapa hari setelah pencoblosan calon Wali Kota periode 2013-2018.
Diingatkannya, MTQ merupakan bagian dari syiar,  sehingga  LPTQ maupun emkot Bima tidak menginginkan dalam melakukan syiar tidak dihadiri oleh masyarakat, apalagi merupakan salahsatu momentum mewujudkan program Pembumian Quran dan Magrib Mengaji.
     Dijelaskannya, LPTQ ingin MTQ tingkat Kelurahan dan Kecamatan bisa tuntas sebelum masa kampanye berlangsung, oleh karenanya LPTQ Kota Bima siap membantu LPTQ Kelurahan dan Kecamatan untuk menyusun jadwal penyelenggaraan sehingga bisa terhindar dari penyelenggaraan kampanye calon Wali Kota.
        Informasi yang diterimanya, LPTQ Kelurahan dan pihak Kelurahan Rontu saat ini siap menyelenggarakan MTQ,  itu yang pertamakali sebelum kelurahan lain. “Kami berharap agar semuanya bisa tuntas sebelum masa kampanye berlangsung,” ujarnya.  (BE.18)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima selenggarakan pawai ta’aruf pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 40. Pawai ta’aruf tersebut, dimeriahkan oleh...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Musbaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan Penatoi resmi di buka, Kamis (27/5/2022). Kegiatan yang digelar di Mushola lingkungkungan setempat tersebut, juga dihadiri...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar rapat kerja di Masjid As – Suada desa setempat, Sabtu...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Mubarak Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Antar – Santri yang dibuka secara...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Dena, Kecamatan Madapangga, tahun 2018 dibuka oleh Camat, Senin (15/10) malam. Kegiatan digelar di halalaman Masjid...