Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pasokan Air PDAM Wawo sempat Macet

Bima, Bimakini.com.-  Selama dua hari, warga pada beberapa desa yang mendapatkan aliran air dari PDAM Kecamatan Wawo, macet. Kemacetan itu karena ranting pohon patah menimpa atap  panel listrik PDAM. Praktis pelanggan tidak bisa menikmati aliran air bersih. Peristiwa itu terjadi, Senin (4/2).

Pantauan Bimakini.com di lokasi Selasa (5/2), beberapa staf PDAM Kecamatan Wawo dibantu oleh petugas Pesanggrahan Oi Wobo memindahkan ranting kayu kering yang patah. Kayu yang menimpa tempat penyimpanan panel listrik PDAM itu rusak berat. Namun, Selasa pagi sudah berfungsi dan aliran air sudah lancar kembali.
    Staf PDAM Wawo, Junaidin, mengaku, ranting pohon  berdiameter sekitar 30 centimeter dengan panjang tiga meter lebih itu, jatuh tepat di atas atap ruangan penyimpanan panel. Untungnya saat kejadian tidak ada betugas di dalamnya, sehingga yang hancur atap dan panel.
    “Kita berusaha memerbaikinya dan kini sudah berfungsi kembali sebagaimana biasa, tetapi alat itu masih terlihat peot dan bagian jarum rusak,” ujarnya di lokasi, Selasa (5/2).
    Dia mengharapkan pohon  yang berusia puluhan tahun dan sudah mati itu, seharusnya dipotong agar tidak membahayakan peralatan PDAM dan pengunjung Pesanggrahan Oi Wobo. Masalahnya, kejadian seperti itu sudah sering, tetapi belum ada perintah untuk memotong kayu yang sudah lapuk itu.
    Hal senada dikemukakan penanggungjawab Pesanggrahan Oi Wobo, Muhidin. Kayu kapuk itu sudah dua tahun mati dan masih berdiri kukuhh, tetapi kalau tidak dipotong dapat membahayakan pengunjung. Apalagi, kalau musim hujan rantingnya sering patah.
    “Kita menunggu perintah Bupati Bima atau Camat Wawo untuk memotong kayu itu. Jangan sampai ada korban jiwa,” katanya di Pesanggrahan Oi Wobo, Selasa.
    Dalam beberapa bulan terakhir, katanya, sudah beberapa kali ranting kayu itu patah. Namun, saat hujan lebat tidak ada pengunjung sehingga hanya mengenai tembok dan terakhir mengenai atap ruangan panel PDAM Wawo. (BE.13)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Selain tidak menerima gaji selama 26 bulan, ternyata seluruh karyawan PDAM Bima tidak mendapatkan BPJS dan Dana pensiun. Jika tuntutan tidak...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima duta Partai Amanat Nasional (PAN), Rafidin, S. Sos meminta Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti, SE segera...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Sejumlah pegawai dan Pimpinan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima, audiensi terbuka dengan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima. Mereka...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Pascaditerjang banjir bandang tahun 2016, jaringan perpipaan dan sarana pendukung operasional PDAM Bima rusak berat. Sementara Pemkab Bima sedikitpun tidak pernah...