Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pengamanan Pemilukada, 600 Personel Polisi Disiapkan

Kota Bima, Bimakini.com.- Perhelatan pesta demokrasi Kota Bima sudah didepan mata ditandai dengan hiruk-pikuk persiapan para kandidat dan instansi terkait yang semakin padat. Untuk menyukseskan agenda besar tersebut Polres Bima Kota akan mengerahkan semua personel Kepolisian guna mengamankan setiap momentum politik tersebut.

“Personel yang kita siapkan sekitar 600 ditambah BKO dari Brimob dan TNI semuanya sekitar 915 personel,” terang Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK, SH, Sabtu (9/2) lalu menjawab pertanyaan wartawan mengenai pengamanan menjelang Pemilukada.
Namun, jelas Kapolres, semua personel tersebut akan dikerahkan saat mulai jadwal kampanye para calon nanti sesuai dengan waktu yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum. Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi gejolak yang timbul sehingga Pemilukada Kota Bima bisa sukses sesuai harapan bersama.
Katanya, bukan berarti momen politik seperti konvoi, deklarasi pasangan atau pendaftaran di KPU luput dari pengamanan. Sebab pada prinsipnya Kepolisian memilik tugas dan tanggungjawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban baik diminta maupun tidak diminta oleh para kandidat.
“Sejumlah anggota telah ditugaskan untuk mengawal ketika konvoi dan pendaftaran hingga keluar jadwal kampanye nanti,” kata Kumbul di Mapolresta.
Bahkan, diakuinya, kepada semua pasangan kandidat pasca-penetapan KPU sebagai calon nanti akan dikawal khusus oleh personel Polisi. Pengawal itu akan melekat dan terikat kepada masing-masing pasangan. Selain itu akan ada pengamanan tertutup juga sesuai dengan protap Kepolisian.
“Tentunya kita akan tetap koordinasi dengan timi kampanye maupun calon. Anggota juga akan kita bekali surat tugas resmi,” terangnya.
Ditambahkannya, karena momentum Pemilukada Kota Bima berpetapan dengan Pemilukada NTB maka pengamanan akan dilakukan sekaligus bekerjasama dengan Polres Bima Kabupaten. Pihaknya telah menyiapkan sekitar 1.300 personel Polisi untuk pengamanan digabung dengan Polres Bima Kabupaten. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Beberapa hari ini beredar di Media Sosial (Medsos) Facebook bahwa Kapolsek Bolo, AKP. Hanafi Jr menerima uang untuk penyelesaian kasus, informasi tersebut...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Enam orang diduga pestas sabu ditangkap, Rabu (16/11/2016) pukul 16.50 Wita di kosa-kosan pertama Rt 09 RW 03 Kelurahan Lewirato Kecamatan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ratusan warga Kelurahan Jatibaru bertemu Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, SE, di kediamannya kompleks perumahan Sadia, Minggu pagi. Mereka...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Jajaran Polres Bima Kota berhasil mengamankan kendaraan yang mengangkut pupuk bersubsidi, Senin (26/9) di Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Pupuk itu...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Tahanan Polres Bima dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor),  Syukrin (29), warga Desa Talabiu Kecamatan Woha, kabur dari sel  Polres Bima. Peristiwa...