Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Suri dan Fersi Mendaftar ke KPU

Kota Bima, Bimakini.com.- Dua pasangan bakal calon Wali dan Wali Kota Bima periode 2013-2018 mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Kamis siang. Mereka adalah pasangan Subhan M. Nur,SH-Muhammad Riza, MM (Suri) dan pasangan Hj. Ferra Amelia, SE, MM-Drs. HM. Natsir, MM (Fersi).  Pendaftaran itu pada waktu yang berbeda. Pasangan Suri mendaftar sekitar pukul 09.30 WITA, sedangkan pasangan Fersi sekitar pukul 14.00 WITA.

Pasangan Suri diantar ratusan  pendukung dan perwakilan 17 partai pengusung non- parlamen. Setiba di KPU, pasangan Suri menyerahkan berkas persyaratan pencalonan kemudian kelengkapan berkas diperiksa oleh tim pemeriksa.

Sekitar dua jam berselang, pasangan Fersi pun mendaftar. Tidak jauh beda, mereka diantar oleh ratusan pendukung dan perwakilan partai pengusung, yakni Golkar dan Gerindra. Sebelum tiba di KPU, Fersi bersama pendukung mengawali dengan deklarasi di lapangan Merdeka.

Ketua KPU Kota Bima, Hj. Nur Farhaty, M.Si, usai pendaftaran Balon Fersi mengaku pihaknya selama dua hari telah menerima pendaftaran tiga pasangan Balon. Mereka telah menyerahkan semua berkas pencalonan yang diperlukan sesuai syarat dalam aturan.

Hanya saja, katanya, semua Balon yang mendaftar masih ada beberapa syarat yang belum dilengkapi, tetapi pemenuhan kekurangan syarat tersebut bisa menyusul karena ada waktu perbaikan. Selain itu, semua Balon akan melalui pemeriksaan kesehatan sesuai waktu yang ditentukan.

Seperti disampaikan sebelumnya, setelah penyerahan itu KPU bertugas anatara lain untuk menerima kelengkapan syarat, memeriksa jumlah kursi paling sedikit 15 persen, mencatat syarat pengajuan balon, dan mencatat nama tim kampanye dan rekening dana kampanye. Pada tahapan berikutnya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan pasangan Balon.

Setelah itu, paparnya, pengumuman nama calon yang ditetapkan dilakukan pada tanggal 25 Maret dilanjutkan dengan pembagian nomor urut calon tanggal 26 hingga 31 Maret. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, gelar Kursus Kepemiluan untuk Komunitas Peduli Pemilu, Rabu (19/10/2016). Hadir juga Ketua KPU RI, Juri Ardianto,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kecamatan Woha menggelar debat calon Ketua Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) tahun 2016-2017 di aula sekolah setempat,...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Senin (15/8/2016) berkoordinasi dengan Polres Bima Kota terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Dua pemuda yang diduga terlibat kasus penjambretan terhadap Suryani, SPd, telah dibawa ke Mapolres Bima. Mereka tiba  Jumat (05/08/2016) dinihari sekitar pukul...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.