Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wali Kota Ingatkan PNS Tetap Jaga Netralitas

Walikota Bima, HM Qurais H Abidin

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebagai abdi negara, Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus tetap menjaga loyalitas dan netralitas terhadap pimpinan. Menjelang pesta demokrasi pada 13 Mei mendatang, PNS juga diingatkan agar  menahan diri tidak terlibat politik praktis, meskipun ada bakal calon incumbent yang ikut berkompetisi.

Demikian diingatkan Wali Kota Bima, HM. Qurais, saat peringatan Maulid Nabi di halaman kantor Pemerintah Kota Bima, Senin (25/2).
Katanya, meskipun belum ada penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tetapi delapan pasang bakal calon sudah menunjukkan niat ikut dalam pesta demokrasi. Masyarakat diminta cerdas menyikapi perbedaan tersebut, jangan saling menyinggung atau memfitnah, apalagi yang melakukan jajaran PNS.
“Tapi, belum apa-apa saya lihat sudah saling sikat gigi. Kalau sikat gigi yang benar itu Alhamdulillah, nggak ada masalah. Tetapi, kalau hanya untuk membicara kejelekan saudara kita yang lain jangan, astagfirullah,” ingatnya.
Meski demikian, Qurais yakin masyarakat Kota Bima sudah dewasa berpolitik dan bisa memberikan keteladanan bersikap. Apalagi, silaturrahmi sudah terjalin dan kebersamaan terbangun dengan baik meski ada perbedaan pilihan.
PNS tidak dilarang datang ke arena kampanye, tetapi hanya menonton saja untuk mendengarkan visi-misi bakal calon. Selain itu, semua bakal calon harus dihadiri jangan pada bakal calon tertentu saja sehingga menunjukkan sikap tidak netral.
      Dikatakan Qurais, bagi masyarakat saat ini dipastikan sedang berpikir siapa yang akan memenangkan Pilkada dan memimpin Kota Bima mulai bulan Juli mendatang. Namun, baginya itu tidak soal, asalkan jangan menghalalkan segala cara dengan melibatkan PNS.
    Dia meminta, PNS agar tetap loyal terhadap pimpinan tidak usah memaksakan diri terlibat dalam politik praktis. Saling menfitnah mendatangi bakal calon satu, kemudian kepada bakal calon lainnya lagi. Apabila itu terjadi, sebagai pembina pegawai akan bertindak tegas kepada siapa saja yang terlibat.
      Untuk itu, melalui momentum peringatan Maulid Nabi diharapkannya hubungan silaturrahmi bisa semakin erat dan terjalin kuat, meski berbeda pilihan. (BE.20)   
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Dompu, Bimakini.- Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Dompu merekomendasikan 11 ASN ke Komisi ASN karena terlibat politik praktis. Kini Bawaslu Kabupaten Dompu memeroses enam orang perangkat...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Enam orang diduga pestas sabu ditangkap, Rabu (16/11/2016) pukul 16.50 Wita di kosa-kosan pertama Rt 09 RW 03 Kelurahan Lewirato Kecamatan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Asa dan karya pembangunan wilayah Kota Bima selama ini tidaklah sesuka hati.  Tetapi, merujuk pada kondisi ttopografi wilayah. Semua dibangun tanpa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Persoalan pedagang bakulan dan sejenisnya di pasar Tente Kecamatan Woha, belum  ada titik akhir. Kepala Pasar Tente Kecamatan Woha, Agus Salim, SSos,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Warna-warni tembe nggoli (sarung khas Bima) menghiasi momentum pengenalan perdana (launching) rangkaian peringatan Hari Jadi ke-14 Kota Bima, di halaman kantor...