Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Kota Bima Tagih Pembagian E-KTP

Kota Bima, Bimakini.com.-  Ratusan warga Kecamatan Rasanae Barat belum mendapatkan Kartu tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), meski mereka telah mengikuti proses pemotretan, pengambilan sidik jari, iris mata, dan lainnya. Bahkan, ada yang heran  karena dalam satu rumah hanya dirinya yang belum mendapatkan E-KTP itu.

“Saya sudah beberapa kali datang ke kantor Camat Rasanae Barat, tetapi ternyata E-KTP-nya belum keluar dari pusat. Mau apa lagi kita harus bersabar, tetapi untuk sementara saya mengambil KTP manual karena sangat dibutuhkan,” ujar Mustika Rani, mahasiswa semester I mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang merasa heran di kantor Kecamatan Rasanae Barat, Selasa (26/2).
Dia mengharapkan E-KTP itu cepat diterbitkan karena di kampus dan dimanapun sangat dibutuhkan. Apalagi, saat ini setiap orang harus memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).
Petugas pelayanan pengambilan E KTP Rasanae Barat, Yuni, mengaku, ribuan  warga melum mengambil KTP elektroniknya, meski telah diingatkan kepala setiap kelurahan di Rasanae Barat. Warga mengambil E-KTP hingga kini masih sedikit.
Sebagian, katanya, masih banyak yang belum terbit meski sudah mengikuti rangkaian proses. Kartu itu dibuat di Pusat, petugas di kecamatan tidak bisa berbuat banyak.
“Padahal, kita sudah mengikatnya sesuai dengan RT dan RW setiap Kelurahan. Ini kita lakukan agar mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.
    Warga yang ingin mengambil KTP, katanya, tinggal menyebut RT mana dan Kelurahan mana pasti dalam waktu singkat akan mudah mencari pemiliknya. Namun, bagi yang belum terbit jelas tidak ada dan harus bersabar. Mereka masih bisa menggunakan KTP manua untuk keperluan lain-lainnya.
    “Kita minta kepada masyarakat Kota Bima khususnya yang berdomisili di Kecamatan Rasanae Barat agar segera mengambil E-KTP-nya,” katanya di kantor Kecamatan Rasanae Barat, Selasa.
    Pantauan Bimakini.com di kantor Kecamatan Rasanae Barat, Selasa (26/2), ribuan E- KTP yang sudah diterbitkan belum diambil, sedangkan petugas di kantor itu melayani masyarakat hingga sore hari. Namun, hanya sebagian saja yang hadir. (BE.13)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...