Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Waspada, Penjambret semakin Nekat

Kota Bima, Bimakini.com.- Aksi penjambretan kembali terjadi di Kota Bima, Selasa (12/2) malam lalu. Kali ini menimpa perempuan asal Kelurahan Santi, Erni. Kejadian berawal saat perempuan  itu mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat bersama rekannya dari arah Barat di Jalan Soekarno-Hatta.

Tepat di depan lampu rambu lalulintas, Erni membelokkan sepeda motornya ke arah kiri menuju rumahnya di Santi. Namun, tepat di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, tas korban dirampas seketika oleh seorang pria. Dia mengendarai Yamaha Vixion merah yang tidak memiliki nomor plat.
Merasa tas dan telepon genggamnya dirampas, seketika  korban bersama rekannya berteriak jambret dan mengejar.
     Korban mengejar pelaku hingga di Kelurahan Pane melalui jalan Gajah Mada. Tepat di depan rumah makan Rocket Chicken, pelaku melempar tas korban dan kabur. Melihat tasnya dilempar, Erni g menghentikan sepeda motornya dan memeriksa isi tasnya.
     Untungnya, tidak satu pun barang di dalam tas itu hilang. Karena tasnya sudah kembali utuh, korban tidak melaporkan kejadian itu kepada pihak Kepolisian.
Dia hanya berharap aparat Kepolisian bisa membekuk pelaku agar kejadian yang sama tidak menimpa masyarakat Kota Bima. Dia tidak menyangka akan dijambret.
“Saya berharap Polisi bisa menembak mati saja pelaku jambret yang beraksi di Kota Bima sebagai bentuk pemberian hukuman agar penjambret tidak ada lagi di Kota Bima,” harapnya.
      Saksi mata, Udin, mengatakan saat di perempatan jalan menuju Kelurahan Santi, dari arah Selatan mendengar perempuan berteriak maling, seketika itu pula membantu korban mengejar menggunakan sepeda motor. Dikatakannya, saat pelaku melempar tas korban, sempat mengejar hingga di Kelurahan Paruga, namun karena sendirian kuatir jika pelaku akan menjebaknya sehingga memutuskan kembali.
      “Lebih baik saya kembali, saya takut nanti saya dijebak, sebab yang saya tahu jambret seperti ini memiliki jaringan, apalagi tas korban sudah kembali,” ujarnya di Kelurahan Pane. (BE.18)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Barat, Polres Bima Kota, Jumat (12/11/2021) pukul 20.30 Wita mengamankan pelaku jambret. Penangkapan dilakukan di Desa Penapali, Kecamatan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Dua pemuda yang diduga terlibat kasus penjambretan terhadap Suryani, SPd, telah dibawa ke Mapolres Bima. Mereka tiba  Jumat (05/08/2016) dinihari sekitar pukul...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Kasus pencurian kembali muncul di wilayah hukum Polres Bima Kota. Aset   komputer merek Axio warna hitam milik Bakesbangpolinmas Kabupaten Bima diembat. ...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Berbagai kasus yang terkait dengan aksi terorisme, selalu dikaitkan dengan kelompok Jamaah Anshorut Tauhid (JAT). Tuduhan-tuduhan itu oleh jamaah yang didirikan...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah tinggal menghitung pekan. Sejumlah persiapan pun terus digenjot oleh guru SMPN...