Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Diminta segera Isi Jabatan Lowong

Dompu, Bimakini.com.-Saat ini, sejumlah jabatan kepala sekolah (Kasek) dan jabatan struktural lainnya lowong.  Kondisi itu tidak boleh dibiarkan. Nah, masyarakat   pun mendesak Bupati Dompu, Drs. H. Bambang, segera mengisinya.

        Jabatan lowong itu pada sejumlah SD, SMP, dan  SMA, karena masih dipegang Pelaksana Tugas. Percepatan pengisian jabatan Kasek dan jabatan eselon II itu diharapkan memercepat proses pelayanan masyarakat. Selain itu, mendukung kelancaran Ujian Nasional.
    “Kita minta agar jabatan Kasek dan jabatan eselon II yang masih lowong itu segera diisi,” desak Mulyadin, warga Bada Kecamatan Dompu, Sabtu (2/3) lalu.
      Menurut Mulyadin, semakin cepat proses pengisian jabatan  itu diharapkan proses KBM dan pelayanan pada SKPD lancar. Bukan berarti dipegang PLT  semua kegiatan tidak jalan, tetapi terlihat belum maksimal dibandingkan jika dipimpin pejabat definitif.
       “Karena itu saya berharap agar Bupati segera mengisi beberapa jabatan itu. Percepat proses pengisian jabatan itu semakin baik,” ujarnya.
     Hal yang  sama diharapkan beberapa warga dan guru. Apalagi, kata mereka, sebentar lagi akan menghadapi UN. Mereka membandingkan kasus keterlambatan pengisian jabatan Kasek pada masa Bupati sebelumnya yang mengakibatkan sedikit gangguan proses UN hingga berdampak pada tanda-tangan ijazah harus dilakukan oleh Kasek yang sudah dimutasi. “Jangan sampai kasus lama terulang,” ujar sumber, guru SMPN di Woja.
     Pada kesempatan berbeda, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang, mengatakan pengisian jabatan lowong itu segera dilakukan, apalagi sekarang sudah ada Sekretaris Daerah difinitif. “Kita kan sudah punya Sekda definitif,” ujarnya.
     Dia menambahkan, Sekda sebagai Ketua Baperjakat yang harus menggodok dan membahas pengisian jabatan lowong pada tingkat SKPD dan Kasek. Tentunya tetap mengacu pada peraturan dan perundangan yang berlaku. (BE.15)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Ulet Jaya Bima (UJB) siap ambil bagian pada kegiatan Festival Budaya Keraton Bima. Kesiapan itu disampaikan ketika Owner UJB, Iman Soryo...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengumumkan Rabu (15/2/2017) libur. Hal itu menyusul adanya Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi (RB)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Mahasiswa pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB), Rismunandar Iskandar menulis surat di laman Facebooknya. Surat itu ditujukannya pada Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Pengawasan seluruh komponen  desa  sangat  diperlukan agar pembangunan desa berjalan sesuai  harapan.  Namun,  nanti dulu. Pengawasan yang seperti apa? Bupati  Bima Hj...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.-  Para Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang ogah-ogan mengikuti upacara pengibaran bendera saat HUT ke-71 Kemerdekaan RI, direaksi oleh Bupati Bima, Hj Indah...