Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Desa Maria Juara Umum, Suhartini Juara Perorangan

Bima, Bimakini.com.-Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 Kecamatan Wawo berakhir. Penutupan dilakukan Camat Wawo, Drs. Muhammad Rum, M.Si, di Lenggenae Wawo, Sabtu (2/3) malam. Desa Maria meraih juara umum, juara perorangan diraih qariah terbaik cabang tilawah tingkat dewasa, Suhartini, dari Desa Kombo.

    Kepastian itu diperoleh setelah Sekretaris Dewan Hakim, Bunyamin, S.Ag, membacakan surat keputusan. Cabang tilawah qari terbaik golongan tartil diraih, Diki Hasbiyallah (Raba) disusul, Raihan M Ikbal (Maria), Muhammad Ikbal (Maria), dan Umar (Raba). Qariah, Nurul Haq (Kambilo) disusul, Nuryati (Kambilo), Nur Asifaniyah (Raba), dan Rahmatul Jannah (Raba).
    Qariah golongan anak-anak diraih, Abdul Muis (Raba) disusul Muhammad Rizaldi (Maria), M Soadikin (Raba, dan Mihraj (Kambilo). Qariah, Nur Mulyanti (Raba), disusul Eva Setianingsih (Maria), Masita Nurul Jazilah (Maria), dan Marjalinda (Raba).
    Golongan remaja qari terbaik diraih, Amiruddin (Raba), disusul Mukhlis (Kambilo), Furqan (Kambilo) dan Ilham Novaldin (KOmbo). Qariah, NUrul Sahraini (Maria) disusul Faridah (Maria Utara), Wizratul Uhra (Kambilo), dan Nurul Wafiah (Kambilo).
    Qari terbaik golongan dewasa, Harsan Abdullah (Raba) disusul Juraidin (Kambilo), Suryanto (Kambilo), dan Arsik (Tarlawi). Qariah, Suhartini (Kombo) disusul, Sukarti (Pesa), Nurlailah (Kambilo), dan Jainab (Raba).
    Cabang tahfizh 1 juz dan tilawah, hafizh terbaik diraih, Raihan M Ikbal (Maria) disusul Adi Setiady (Maria) dan M Rizaldi (Maria), hafizhah terbaik. Sri Rahayu (Maria), disusul Nurfatin (Maria), Nyurwahidah (Maria) dan Arafatun Rabin (Kambilo). Hafizh dan hafizhah lima juz dan tilawah diraih, Furqan (Kambilo) dan Nurul Sahraini (Maria).
    Cabang fahmil diraih regu dari Desa Raba, disusul Desa Maria, dan Raba. Syarhil Quran diraih regu dari Desa Raba dan Kombo, sedangkan qasidah rebana golongan anak-anak dirahih regu dari SDN 1 Maria disusul SDN 1 Kambilo, SDN Inopres 1 Maria dan SDN Inpres Ntori. Tingkat SMP/MTs diraih M.TsN Wawo disusul SMPN 2 Wawo, sedangkan tingkat SMA/MA diraih SMAN 2 Wawo dan MA Al-Mubarrak. Tingkat Dewasa diraih Desa Kambilo dan Maria Utara.
Cabang khatt hiasan mushaf diraih, Firman (Riamau) disusul Muhammad Rizki (Maria).
    Khat Indah diraih M. Jailani (Riamau dan Bunyamin (Maria). Dekorasi diraih, Andri Anwar (Maria dan Sirajuddin (Tarlawi).
   Kepala Desa Maria, Annas H. Abbas, menerima piala bergilir MTQ dari Camat Wawo.  Peserta yang berhasil meraih prestasi hendaknya bersiap diri untuk menghadapi MTQ Kabupaten Bima.
     Tahun ini, hadiah cukup menarik karena tiga unit TV 14 inci dan telepon seluler yang sudah diisi dengan bacaan al-Quran dan hadiah menarik lainnya.
   Saat itu, anggota DPRD Kabupaten Bima, Wahyudin, S.Ag memberikan hadiah pakaian seragam kepada regu mars MTQ dan berharap regu itu akan meramaikan perhelatan Pramuka yang akan digelar di Wawo 16 Maret mendatang.
    Dia juga berjanji akan memerjuangkan peningkatan bantuan untuk pelaksanaak MTQ dari Rp5 juta menjadi Rp10 juta untuk setiap kecamatan. “Kita juga minta Kecamatan Wawo siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ yang akan dating,” katanya. (BE.13)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bima kembali mengukir prestasi pada berbagai  lomba yang diadakan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Perhelatan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima dimulai tanggal 23 Maret hingga 13 April 2017. Diawali di Desa Mawu Kecamatan Ambalawi dan berakhir...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Ini cara Pemerintah dan Masyarakat Desa Timu Kecamatan Bolo merayakan rasa syukur atas hasil panen melimpah, yakni menggelar sepak bola mini. Pesertanya...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Nurul Hidayanti siswi kelas 3E  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Madapangga, juara nasional dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.com.- Dua staf Desa Mumbu Kecamatan Woja Kabupaten Dompu memrotes pemberhentian mereka dari jabatannya, Sabtu (28/11/2015). Tindakan menggantikan dengan staf baru dinilai melanggar...