Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Imran: Kita Keluar Daerah untuk Penajaman Program

Dompu, Bimakini.com.- Menanggapi  agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu karena pejabat penting di instansi itu sering berada di luar kantor, direaksi oleh Sekretaris Disbudpar, Drs. Imran. Dia menyatakan selama ini sering keluar daerah karena tugas Dinas dan bukan kepentingan pribadi.

Imran mengaku berangkat tugas Dinas ke Kabupaten Sumbawa dalam rangka mengikuti Musrenbang tahun anggaran 2014 dengan pihak Provinsi NTB dan beberapa daerah lainnya. Banyak hal yang di bicarakan dalam Musrenbang itu demi kepentingan pembangunan Dompu secara umum dan khususnya pengembangan pariwisata.
Selain itu, ingin menajamkan berbagai program yang diusulkan sehingga mendapatkan tanggapan dari pihak Pemprov NTB  agar  dimasukan dalam anggaran tahun 2014. Terutama dalam menghadapi dua abad meletusnya gunung Tambora.
“Kita ingin menajamkan program yang telah diusulkan,” ujarnya di Dompu, Kamis.
Diakuinya, hasil Musrengbang tersebut banyak hal yang diusulkan atau diprogram  untuk kemajuan pariwisata dan pembangunan Dompu. Agar usulan tidak hilang di tengah jalan, makanya terus dikawal dengan mengikuti Musrenbang itu. “Diharapkan program-program yang diusulkan tidak dicoret,” katanya.
Katanya,  beberapa hal yang telah diusulkan terutama menyambut dua abat meletusnya gunung Tambora, yakni pembangunan berbagai sarana infakstruktur yang mendukung pelaksanaan momentum itu dan pengembangan pariwisata Lakey. Terutama untuk menajamkan pembangunan pos-pos yang akan digunakan para tamu dalam memeringati meletusnya gunung Tambora. Hal lainnya adalah pintu gerbang masuk, kolam di mata air Hodo, dan pemecah gelombang agar tidak terjadi abrasi di pantai Hodi Pekat. (BE.15)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Dua alumni International Visitor Leadership Program (IVLP) berkunjung ke redaksi Bima TV. Keduanya adalah Sari Noviana dan Subhan Yusuf. Dua orang...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Pemerintah Pusat mengumumkan pencabutan 3.143 Peraturan Daerah (Perda) karena dinilai menghambat investasi, Senin lalu. Pesan berantai yang beredar di masyarakat menyebutkan,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Pengelolaan asset Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bima harus dikelola dengan baik. Asset adalah inventaris organisasi yang selalu ada jika dibutuhkan.

Politik

Bima, Bimakini.com.- Rumah Cita dan Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (Gema-Pis) kembali menggelar aksi bagi bunga pesan Pilkada Damai. Jika sebelumnya di Tente, kini aksi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Komunitas Pramuka Peduli menyiapkan program penggalangan dana Satu Koin Untuk Duka Bajo Pulo.    Sebelumnya, membersihkan lokasi Posko bantuan bencana dan menyiapkan masjid...