Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rp3,4 Miliar untuk Pariwisata Lakey

Dompu, Bimakini.com.- Untuk pengembangan kawasan Lakey, pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) NTB tahun ini akan mengalokasikan dana senilai  Rp3,4 miliar. Dana itu akan digunakan untuk peningkatan dan pengembangan kawasan wisata favorit itu.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu, Drs. Imran, Kamis (14/3) mengatakan,
dari informasi yang diperolehnya saat  acara Musrenbang di Kabupaten Sumbawa itu terungkap, dana untuk pengembangan wisata Lakey itu dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur. Dana itu disediakan pada anggaran tahun 2013 dan bahkan proses tender telah dilakukan. Perusahaan pemenang tender juga telah diumumkan. “Pelaksanaan proyek itu dimulai sekarang,” ujarnya di Dompu.
Katanya, adapun yang akan dibangun dari dana Pemerintah Pusat itu yakni tempat parkir, panggung, beberapa kios, shelter, dan pintu gerbang.
Selain itu, beberapa sarana dan presaarana pendukung untuk perkembangan pariwisata. Dua gerbang akan dibangun di lokasi jalan kembar yang telah direncanakan.
Dia mengharapkan penambahan dan pembangunan beberapa saranan pendukung itu akan semakin meningkatkan kunjungan wisata Lakey dan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah.
  Saat Musrenbang itu, katanya, mengusulkan pada pihak Pusat dan NTB  agar Bupati Dompu diinformasikan. “Kita usulkan pada Pemerintah Provinsi NTB agar melaporkan ke Bupati,” ujarnya. (BE.15)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

ANDA pernah menginap di hotel? Saya yakin hampir semua. Tetapi kebanyakan itu hotel yang biasa. Umum. Seperti di kota atau di pinggir pantai. Ada...

CATATAN KHAS KMA

PEKAN lalu saya kehadiran seorang kawan dari Surabaya. Sesama alumni International Visitor Leadership Program (IVLP). Program kunjungan ke Amerika Serikat. Di group alumni, kami...

CATATAN KHAS KMA

SUATU hari pada April 2018, semua saudara saya berkumpul di Bukit Jatiwangi. Saat itu, ibu kami juga ikut. Saat kami bergembira, berkumpul, dan bercanda,...

Berita

SEJAK November lalu, saya bersama tim kecil mencoba untuk membaca peta potensi apa yang bisa membantu pengembangan ekonomi masyarakat Bima. Selain meneliti data, melihat...