Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Siapkan Spanduk 108 Mater, GEMA PIS Undang Semua Elemen

Kota Bima, Bimakini.com.- Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (GEMA PIS) menyiapkan spanduk sepanjang 108 meter yang akan di bentangkan di jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan eks kantor Pemkab Bima, Rabu (20/3). Spanduk itu untuk menggalangan tandatangan seluruh elemen masyarakat sebagai pakta integritas bersama mendukung dan mewujudkan Pemilukada berkualitas, jujur, damai dan anti politik uang.

Koordinator GEMA PIS, Sofiyan Asy’ari, mengatakan spanduk putih akan dibentangkan mulai ujung barat trotoar depan eks kantor Pemkab Bima hingga timur kantor Wali Kota Bima. Penggalangan tandatangan ini sebagai bentuk komitmen bersama seluruh masyarakat untuk mewujudkan Pemilukada berkualitas, damai, bersih dan jujur.

“Untuk itu kami mengundang masyarakat untuk membubuhkan tandatangan sebagai dukungan. Kita menginginkan agar Pemilukada ini benar-benar berkualitas,” katanya dalam siaran persnya, Selasa (19/20).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dikatakannya, GEMA PIS juga mengundang seluruh pasangan bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, termasuk tim suksesnya. Komitmen itu juga harus dimiliki oleh mereka, karena menjadi bagian pelaku yang menentukan sukses dan berkualitasnya penyelanggaraan Pemilukada.

Kami juga akan membagikan selebaran dan stiker ke pengguna jalan atau masyarakat yang berisi himbauan dan ajakan moral politik. “Pengendara yang melintas di jalan Soekarno Hatta juga kami minta untuk nantinya ikut menandatangani pakta integritas bersama itu. Ini bagian untuk mendorong partisipasi politik masyarakat,” ujarnya.

Partisipasi masyarakat juga, kata dia, akan sangat menentukan keberlangsungan dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu. Masyarakat diharapkan cerdas dalam menentukan pilihannya, karena ini menyangkut pembangunan lima tahun ke depan.

“Pilihlah figur pemimpin dengan pertimbangan visi-misi serta program yang disodorkan, rasional, terukur dan dapat menyejahterakan masyarakat. Salah menentukan pilihan, maka konsekuensinya dirasakan masyarakat sendiri,” ingatnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hingga saat ini sudah terdapat sekitar 33 elemen yang tergabung dalam GEMA PIS. Ini menunjukkan adanya komitmen bersama untuk pemilukada lebih baik. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.com.- Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (Gema-Pis) dan Rumah Cita terus gencar melakukan kegiatan untuk mendorong partisipasi pemilih. Termasuk kalangan pelajar di SMAN 1...

Politik

Dompu, Bimakini.com.- Sejumlah elemen menandatangani kesepakatan Pilkada Damai di Kabupaten Dompu di atas kain, Rabu (18/11/2015) saat acara Diskusi dan Silaturrahmi Lintas Aktor di...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima 9 Desember 2015, Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (GEMA-PIS) dan Rumah Cita mengagendakan sejumlah kegiatan,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Penyaluran Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) pada sejumlah daerah di Indonesia menuai gejolak. Hal yang sama juga terjadi di Kota dan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.- Dinamika politik jelang pemilihan umum kepala daerah gubernur dan wakil gubernur NTB serta Wali dan Wakil Wali Kota Bima semakin meningkat....