Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wartawan Galang Dana untuk Mursina

Kota Bima, Bimakini.com.- Sejumlah wartawan di Bima yang tergabung dalam Mbojo Journalist Club (MJC) Bima, saat ini sedang menggalang dana bagi Mursina (22), warga miskin penderita penyakit infeksi nifas asal Desa Parado Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima. Aksi tersebut merupakan gerakan moral sebagai bentuk kepedulian sosial wartawan.

Koordinator Penggalangan Dana, Noval, mengatakan bahwa penggalangan dana dimulai sejak dua hari lalu sejak mengetahui kondisi Mursina. Awalnya diakui informasi mengenai sakit yang diderita Mursina melalui jejaring sosial Facebook (FB). Saat itu, ada keluarganya yang memosting foto Mursina dalam kondisi memrihatinkan.
Simpati terhadap nasib Mursina yang tidak bisa berobat lanjut lantaran keterbatasan biaya.  Bersama sejumlah wartawan lain sepakat untuk membantu penggalangan dana. Informasi Mursina pun disebar melalui jejaring sosial FB, pesan singkat dan pemberitaan media massa.
“Alhamdulillah kami tidak menyangka, berbagai kalangan baik yang mendengar langsung maupun melalui FB merespons positif dengan memberikan bantuan,” ungkapnya  di sela kegiatan penggalangan dana, Kamis (21/3).
    Diakuinya, beberapa orang Bima yang bekerja di luar negeri seperti Hongkong dan Korea ikut menyumbang melalui rekening. Mereka mengaku sangat bersimpati terhadap penyakit infeksi nifas yang diderita Mursina setelah mengetahui informasi dari FB.
     Ketua MJC, Indra Gunawan, mengungkapkan pihaknya akan terus menggalang dana hingga dirasakan cukup untuk membantu biaya operasi Mursina. Untuk sementara, selama dua hari terakhir aksi dilakukan sudah terkumpul sekitar Rp1,7 juta berasal dari bantuan berbagai kalangan.
      “Pihak yang membantu ada dari Bima, luar daerah, bahkan warga Bima di luar negeri dan saat ini banyak yang terus menghubungi kami memberikan dukungan dan simpati,” ujarnya.
       Selain itu, bekerja sama dengan MJC katanya, lembaga sosial Bima yakni Fokka Jakarta ikut membantu penggalangan dana. Mereka telah menyerahkan dana untuk biaya pengobatan awal sebanyak Rp4 juta lebih kepada Mursina. Pihaknya juga telah mengubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan mereka mengaku sudah siap menanggung semua biaya rujukan dan operasi Mursina.
      “Alhamdulilah ada banyak yang peduli kepada Mursina. Secara khusus Mursina dan keluarga melalui telepon seluler menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu,” tandasnya. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  TADI malam saya benar-benar kaget. Juga sangat berduka. Saat mengikuti tausyiah Prof Ahmad Thib Raya di Salama, saya menerima kabar duka itu. Saya...

CATATAN KHAS KMA

WARTAWAN senior Dahlan Iskan menulis skala kekecewaan pakar komunikasi yang juga pengajar Ilmu Jurnalistik, Effendi Gazali. Angkanya fantastis, 9.5 pada skala 0-10. Nyaris sempurna...

CATATAN KHAS KMA

HARI itu, Jumat 8 Oktober 2019. Saya menjadi narasumber workshop yang digelar Dewan Pers di Kota Bima. Bersama saya, ada Hendry Ch Bangun. Anggota...

CATATAN KHAS KMA

APAKAH saya harus senang? Ataukah sebaliknya? Entahlah! Tetapi begini: Waktu saya pertama membangun media di Bima, itu pada 21 tahun lalu, ada yang menyebut...

Berita

PADA awal Maret 2017, saya secara terbuka menyatakan mundur dari pengelolaan media massa BiMEKS Group ysng sudah saya bangun dari nol. Media yang saya...