Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Calon Sampaikan Visi-Misi, Massa Padati Kantor DPRD

Kota Bima, Bimakini.com.-  Tahapan Pemilukada Kota Bima kini  memasuki agenda penyampaian visi-misi pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima. Jumat (26/4) siang, tujuh pasangan calon menyampaikan visi-misi di ruangan sidang DPRD Kota Bima dalam sidang paripurna istimewa.

Ribuan massa pendukung tujuh pasangan calon membludak dan memadati areal gedung DPRD Kota Bima. Mereka  mendengarkan pemaparan rencana para pasangan calon yang akan memimpin Kota Bima selama lima tahun ke depan. Semua akses jalan menuju lokasi tersebut ditutup hingga berakhirnya acara.
Masing-masing pendukung datang mendampingi pasangan calon dengan berbagai atribut dan yel-yel. Berkat kesigapan pengamanan ketat dari ratusan aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI, kegiatan  itu lancar hingga usai. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan terjadi, areal utama kegiatan disterilkan dan dibatasi dari pengunjung.
Di sekitar lokasi, aparat Kepolisian bersenjata lengkap dari Satuan Brimob juga disiagakan. Bahkan, terlihat mobil Barakuda, Water Canon, dan pemadam kebakaran bersiaga. Bagi pihak yang tidak membawa undangan, tidak diijinkan masuk ke dalam areal utama.     Bahkan, awak media yang datang meliput sekalipun tidak diperkenankan masuk apabila tidak memiliki undangan.
     Prosesi penyampaian visi-misi pasangan calon dimulai sejak pukul 14.00 WITA dan berakhir sekitar pukul 17.30 WITA. Masing-masing pasangan calon diberikan waktu selama 20 menit untuk memaparkan visi-misi maupun program mereka. Kesempatan penyampaian diberikan sesuai dengan nomor urut calon.
     Pantauan Bimakini.com, tidak hanya calon Wali  yang ikut berbicara di mimbar sidang istimewa itu, tetapi mereka memberikan kesempatan kepada calon Wakil-nya. Selama penyampaian tersebut, teriakan massa pendukung terdengar pada setiap penjuru di luar areal utama.
Gemuruh suara semakin menggema ketika nama figur idola mereka dipanggil satu per satu oleh pimpinan sidang, Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, SE.
     Menariknya, pada bagian Barat lokasi luar, setiap pendukung calon secara bergantian menempati posisi depan pagar sesuai masuknya figur mereka.
Meski massa saling membaur dalam satu tempat, tetapi suasana aman tercipta antarmereka. Kedewasaan berpolitik itu juga ditunjukkan oleh masing-masing pasangan calon.
     Ketika usai penyampaian program mereka saling menyapa, bahkan ketika keluar areal utama disambut para pendukungnya. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Menurut rencana, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, akan menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pengunaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kantor Imigrasi Kota Bima awal November 2016 mendatang akan mulai beroperasi. Hal itu ditandai  kedatangan alat pencetakan paspor pada pertengan Oktober...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Puluhan pedagang pasar Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (12/5/2016), mendatangi kantor DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bima. Mereka menuntut legislatif mengusut tugas...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Konflik antarsimpatisan Paslon  saat berkampanye, dinilai karena masih memakai pola mobilisasi massa untuk mengukur adanya pendukung. Semestinya cara mobilisasi tersebut tidak relevan...

Politik

Bima, Bimakini.com- Pasangan calon (Paslon)  Hj Indah Damayanti Putri-Dahlan blusukan ke Kecamatan Donggo, Kamis (3/9/2015). Mereka dijemput massa pendukung di Dusun Muku, Desa Sanolo, Kecamatan...