Politik

Calon Sampaikan Visi-Misi, Massa Padati Kantor DPRD

Kota Bima, Bimakini.com.-  Tahapan Pemilukada Kota Bima kini  memasuki agenda penyampaian visi-misi pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima. Jumat (26/4) siang, tujuh pasangan calon menyampaikan visi-misi di ruangan sidang DPRD Kota Bima dalam sidang paripurna istimewa.

Ribuan massa pendukung tujuh pasangan calon membludak dan memadati areal gedung DPRD Kota Bima. Mereka  mendengarkan pemaparan rencana para pasangan calon yang akan memimpin Kota Bima selama lima tahun ke depan. Semua akses jalan menuju lokasi tersebut ditutup hingga berakhirnya acara.
Masing-masing pendukung datang mendampingi pasangan calon dengan berbagai atribut dan yel-yel. Berkat kesigapan pengamanan ketat dari ratusan aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI, kegiatan  itu lancar hingga usai. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan terjadi, areal utama kegiatan disterilkan dan dibatasi dari pengunjung.
Di sekitar lokasi, aparat Kepolisian bersenjata lengkap dari Satuan Brimob juga disiagakan. Bahkan, terlihat mobil Barakuda, Water Canon, dan pemadam kebakaran bersiaga. Bagi pihak yang tidak membawa undangan, tidak diijinkan masuk ke dalam areal utama.     Bahkan, awak media yang datang meliput sekalipun tidak diperkenankan masuk apabila tidak memiliki undangan.
     Prosesi penyampaian visi-misi pasangan calon dimulai sejak pukul 14.00 WITA dan berakhir sekitar pukul 17.30 WITA. Masing-masing pasangan calon diberikan waktu selama 20 menit untuk memaparkan visi-misi maupun program mereka. Kesempatan penyampaian diberikan sesuai dengan nomor urut calon.
     Pantauan Bimakini.com, tidak hanya calon Wali  yang ikut berbicara di mimbar sidang istimewa itu, tetapi mereka memberikan kesempatan kepada calon Wakil-nya. Selama penyampaian tersebut, teriakan massa pendukung terdengar pada setiap penjuru di luar areal utama.
Gemuruh suara semakin menggema ketika nama figur idola mereka dipanggil satu per satu oleh pimpinan sidang, Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, SE.
     Menariknya, pada bagian Barat lokasi luar, setiap pendukung calon secara bergantian menempati posisi depan pagar sesuai masuknya figur mereka.
Meski massa saling membaur dalam satu tempat, tetapi suasana aman tercipta antarmereka. Kedewasaan berpolitik itu juga ditunjukkan oleh masing-masing pasangan calon.
     Ketika usai penyampaian program mereka saling menyapa, bahkan ketika keluar areal utama disambut para pendukungnya. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top