Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Massa Pendukung Calon Padati Arena Kampanye Hari Pertama

Kota Bima, Bimakini.com.- Kampanye perdana calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima dimulai Sabtu (28/4) lalu. Suasana sangat ramai, massa pendukung masing-masing calon memasti arena.

Diawali kegiatan kampanye yang berlabel rapat umum di lapangan Kelurahan Lampe oleh pasangan Qurma Manis pukul 09.00-12.00 WITA. Pada waktu yang sama, pertemuan terbatas pasangan Ir. Hj. Rr. Soesi Widhiartini-Muhammad Rum, SH (Baru) di lapangan Jatiwangi.
Selain itu, pada hari yang sama pasangan Feri  Sofyan, SH-H. Iskandar Zulkarnain, ST (Riang) melakukan tatap muka dan dialog di Kecamatan Mpunda pukul 14.00-17.00 WITA. Kemudian pasangan H. Junaidin-H. Mustamin (Jamin) menggelar rapat umum di lapangan Ama Hami pukul 14.00-17.00 WITA.
    Pantauan Bimakini.com pada kegiatan rapat umum pasangan Qurma Manis di Kelurahan Lampe, massa  pendukung dan simpatisan memadati lapangan setempat. Suasana bagian Timur Kota Bima, membiru dengan berbagai atribut Qurma Manis.
    Demikian teriakan yel-yel Qurma Manis membahana sepanjang jalan saat mereka berkonvoi keliling kota menuju lokasi kampanye. Puluhan truk, mini bus, pick up, dan ribuan sepeda motor tumpah ruah di jalan.
Akses jalan mecet ketika itu. Sekitar tiga kilometer ke arah lampe menuju lapangan, macet total dipenuhi kendaraan dan pendukung Qurma Manis.
      Suasana yang tidak berbeda tampak ketika pasangan Jamin  berkampanye di lapangan Ama Hami pukul 14.00-17.00 WITA. Warna hijau-putih bergambar pasangan Jamin, menghiasi jalanan ketika pasangan itu berkonvoi menuju Ama Hami.
    Saat kampanye perdana itu, pasangan Qurma Manis didampingi anggota DPR RI, Dr. Abdurrahman. Politisi Partai Demokrat asal Dapil NTB itu turut mengampanyekan pasangan Qurma Manis di atas panggung. 
     Calon Wali Kota Bima, HM. Qurais, tampil penuh keyakinan. Katanya, massa yang hadir bukan dibayar, tetapi berdasarkan nurani setelah melihat pembangunan selama dua tahun lebih. “Pembangunan ini baru dua tahun lebih kami memimpin, belum lima tahun,” katanya.
     Pembangunan fisik dan kemiskinan, diakuinya, telah mampu diatasi. Mereka bertekad untuk lebih membangun lagi dalam lima tahun ke depan. “Ini adalah bukti, bukan janji. Kami siap melanjutkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katannya. (BE.19)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Bima menggelar rapat koordinasi terkait masa tenang kampanye Pemilu 2024, Jumat 9 Februari 2024. Rakor yang...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Rupanya kegiatan kampanye yang dilakukan oleh Partai Politik, khususnya Para Caleg di Kabupaten Bima, banyak yang tidak mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Ada fakta menarik yang dibeberkan oleh Bawaslu Kabupaten Bima terkait dengan kegiatan kampanye para calon anggota legislatif (Caleg) Pemilu 2024. Kegiatan kampanye...

Berita

Bima, Bimakini.- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berkampanye di Kota dan Kabupaten Bima, tepatnya di Paruga Nae Desa Talabiu, Kecamatan...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Kampanye timgkat Nasional yang diagendakan Partai Demokrat di Aula Paruga Nae Kecamatan Woha yang direncanakan berlangsung Sabtu (30/12), Bawaslu Kabupaten Bima langsung...