Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Menenggak Air Aki, Balita Ambruk

Dompu, Bimakini.com.- Hati-hati menyimpan botol air kemasan yang diisi bahan cair berbahaya. Kasus yang menimpa Alfian (1,5 tahun), putra dari pasangan Fatmah dan Jainudin adalah contohnya.

Bocah asal Desa Mbawi Kecamatan Dompu. itu dilari¬kan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu karena memi¬num air aki yang disimpan  dalam botol kema¬san air mineral. Akibatnya, bocah itu mengeluarkan darah dari mulut¬nya pada Rabu (3/4) malam.
Kejadian itu, menga¬getkan orangtua Alfian dan langsung membawanya ke RSUD Dompu.  “Setelah minum air aki dia langsung muntah darah,” ujar Fatmah,  ibu bocah itu.
Diduga dia menenggak air aki yang dikira air biasa saat  kehausan. Saat me¬nemu¬kan ada air yang disimpan menggu¬nakan botol air mineral di atas  meja, dia pun menya¬mbarnya. Sebelum dibawa ke RSUD Dompu, Alfian diberikan air kelapa untuk penawar. “Kita tidak men¬yangka dia minum air itu,” ujar Jainudin.
Diakuinya, saat ini kondisi bocah agak membaik. Dia menyesalkan kecerobohannya menyimpan air aki di atas lemari. “Saya benar-benar kaget  dan seraya tidak percaya kajadian ini,” ujarnya. (BE.15)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.com.- Blusukan tahap kedua dilakukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ady Mahyudi-A Zubair di Kecamatan Palibelo, Selasa (27/10/2015). Mereka menyambangi tiga...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Tidak pernah dibayangkan kalau salah satu Desa di Kecamatan Wawo juga mengalami Krisis air bersih seperti yang terjadi disejumlah wilayah Kabupaten Bima...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 220 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo, menerima bantuan Air Minum dalam Kemasan, Senin (14/9/2015) sore. Bantuan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Walaupun mendapatkan bantuan air untuk MCK dari anggota Polres Bima Kabupaten, pekan lalu, masyarakat Desa Samili Kecamatan Woha menggangapnya belum maksimal. Air...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Ini akibat dari musim kemarau panjang yang kini dialami masyarakat Kabupaten Dompu. Penurunan kapasitas air di wilayah itu kini hingga 40 persen.