Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peduli Rahmat, Konser Amal Digelar

Rahmat Fadillah/penderita Hidrisipalus

Kota Bima, Bimakini.com.- Sejumlah elemen pemuda dan masyarakat Kota Bima, di antaranya Mbojo Journalist Club (MJC), Yuank Kafe and Coffee Shop, Komunitas Babuju, FOKKA, dan Komunitas Oi Ujung Aspal Lewirato, menginisiasi malam Konser Amal. Konser itu  bertajuk Peduli Rahmat Fadilah dan dihelat Selasa (9/4) malam lalu.

Rahmat Fadillah merupakan warga RT 07 RW 04 Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda. Usianya memasuki 17 tahun, tetapi nasibnya tidak seceria remaja lainnya. Sebagian besar hari-harinya dihabiskan di atas tempat tidur lantaran menderita penyakit hidrocephallus atau pembesaran kepala.
Derita yang dialami putra pasangan suami-istri Haerul Anwar-Halimah itu mengispirasi sejumlah pihak ikut membantu meringankan beban yang dialami. Apalagi, keduanya hanya pekerja serabutan sehingga tidak mampu membiayai pengobatan Rahmat Fadillah dan hanya pasrah menanti uluran tangan orang lain.
Atas dasar itu, bertempat di Yuank Cafe sejumlah elemen yang merasa peduli sepakat menggalang dana dengan menggelar konser untuk Rahmat Fadillah.
Koordinator penggalangan dana, Anang Zainy, mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian para pegiat lembaga dan pekerja profesi di Kota Bima yang menyamakan langkah dalam menolong sesama.
“Kebetulan juga tadi malam bertepatan dengan ulang tahun kafe saya, jadi saya dan kawan-kawan lain sepakat untuk menggelar kegiatan perayaan ulang tahun ini dengan memberikan nilai manfaat untuk saudara kita Rahmat,” ujar pemilik usaha di jalan Soekarno-Hatta ini.
Untuk menarik para donator, terangnya, panitia menyiapkan sejumlah pementasan. Di antaranya lagu-lagu yang dibawakan oleh Abby 99 yang diiringi oleh Marazo Band, juga sederet musisi lokal seperti Eggy Jogja, Back To Reggae, Wawan Mbojomaica, dan Oi Lewirato Band.
“InsyaAllah semua dana yang terkumpul pada konser amal akan kita sumbangkan kepada untuk Rahmat Fadilah,” katanya. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Dalam Rangkaian Bhakti Ramadhan Komunitas Pramuka Peduli kembali menyalurkan bantuan Al – Quran. Bantuan Al – Quran yang diserahkan secara langsung oleh...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Pramuka Peduli kembali memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape, Rabu (16/12/2015). Sebanyak 50 paket tas, buku, dan...

Peristiwa

Sape, Bimakini.com.- Janganlah merenungi apa yang telah terjadi tetapi marilah bangkit untuk menatap hari esok yang yang lebih baik, demikian pesan Kepala Dinas Pendidikan...

Peristiwa

Sape, Bimakini.com.- Kebersamaan dan Kepedulian masyarakat Bima terhadap bencana kebakaran yang melanda Desa Bajo Pulo terus digalakkan. Berbagai bantuan untuk korban pun terus berdatangan...

Peristiwa

Sape, Bimakini.com.- Hingga hari ke-4 Posko Komunitas Pramuka Peduli telah mengumpulkan berbagai sumbangan dari berbagai  Gugus Depan di masing – masing Kwartir Ranting di...