Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Satu Rumah di Oi Mbo Terbakar

satu rumah di oi mbo terbakar

Kota Bima, Bimakini.com.-  Satu unit rumah di RT  16 RW 04 Lingkungan Oi Mbo Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota  Bima, hangus terbakar, Selasa (2/4) sekitar pukul 11.00 WITA. Hanya dalam waktu kurang dari 30 menit, rumah panggung itu hanya menyisakan arang.

Tidak ada barang yang bisa diselamatkan, karena rumah yang ditinggal penghuninya itu sudah dikepung api ketika warga mengetahuinya. Belum ada penjelasan soal pemicunya. Namun, ada yang menduga akibat hubungan pendek arus listrik.
Pemilik rumah, Ramli dan Juhra, tidak berada di tempat. Ramli sudah seminggu lebih ke Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima untuk memanen padi, demikian juga istrinya baru tiga hari menyusul. Empat anaknya yang ditinggal, juga tidak berada di rumah, semuanya berada di sekolah.
Nurdin, saksi mata, mengaku saat itu bersama warga lainnya menggarap lahan sawah, tidak jauh dari lokasi. Tiba-tiba asap membubung ke langit dan segera berlari ke arah sumber api. “Saat kami tiba di lokasi, rumah sudah terkepung api, tidak ada yang bisa kami lakukan untuk menyelamatkan,” katanya.
Apalagi, kata Nurdin, rumah kayu yang sudah lama, sehingga mudah terbakar. Saat kejadian tidak ada pemilik rumah. Pemadam kebakaran datang, ketika rumah sudah ambruk.
      Anak pemilik rumah, Sufiani, pelajar  kelas IV SD, tidak bisa menahan kesedihan. Tangisnya lepas, ketika rumah tempatnya berteduh sudah rata dengan tanah. Demikian juga dengan saudaranya yang lain, menangis meratapi musibah tersebut.
      Arif, anak tertua yang juga pelajar kelas 3 MAN 2 Kota Bima, datang setelah menerima kabar rumahnya terbakar.  Setibanya di lokasi, tidak ada lagi wujud rumah, tempatnya tidur semalam. “Semuanya sudah terbakar, sisa baju yang saya kenakan ini saja. Ijazah juga sudah terbakar,” katanya pasrah.
     Arif mengaku tidak menyalakan tungku dapur, karena selama ini memasak menggunakan kayu. Dua hari sejak ibunya ke Punti tidak memasak dan hanya makan di rumah temannya. “Dua hari saya tidak masak,” katanya.
     Adiknya tinggal bersama bibinya, sehingga hanya sendirian di rumah. Aliran listrik yang menerangi diambil dari mushalla. Aparat Kepolisian pun datang ke lokasi untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran.
Hingga Selasa sore, belum ada penjelasan resmi dari arapat soal pemicu kebakaran itu. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tiga warga Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, sekaligus simpatisan atau pendukung Cakades nomor urut 4, Usman yang biasa disapa Dae Papua melaporkan kasus...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Naas dialami Suharto, penjual bensin di perempatan Persinggahan Selaparang, Desa Matua, Kecamatan Woja Dompu, Senin (25/6). Kios tempat jualannya nyaris habis terbakar...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...

Peristiwa

Bimakini.com.- Terminal menjadi titik pertemuan masyarakat pengguna layanan transportasi. Tidak hanya masyarakat lokal juga para pendatang yang menggunakan layanan terminal. Karena itu, terminal harus...