Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Brimob Kelapa Dua Siap Amankan Pilkada Kota Bima

Brimob Kelapa Dua Tiba Di Bima

Kota Bima, Bimakini.com.- Pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah Gubernur-Wakil Gubernur NTB dan Wali-Wakil Wali Kota Bima periode 2013-2018 pada 13 mei mendatang dipastikan bakal ketat. Selain aparat Kepolisian di Bima,  sebanyak satu Kompi Brimob Kepala Dua Depok juga telah didatangkan di Kota Bima.

Pasukan Brimob senjata lengkap yang beberapa kali pernah bertugas di Bima tersebut tiba pada Rabu (8/5) sekitar pukul 14.30 WITA.
     Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kapolres Bima Kota di Mapolresta.
Kepada Bimakini.com, Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK, SH, mengungkapkan bahwa kedatangan pasukan Brimob Kelapa Dua sebnayak satu Kompi tersebut sesuai rencana awal yang pernah disampaikan beberapa waktu lalu. Bantuan pasukan pengaman itu diharapkannya bisa memaksimalkan tugas pengamanan pada puncak Pemilu nanti.
    “Sekarang ini sudah dua Kompi personel di Bima yakni Brimob Kelapa Dua dan Brimob Kompi A Bima,” terangnya di Mapolresta, Rabu lalu.
     Dikatakan Kapolres, perlunya penambahan pengamanan karena pihaknya tidak ingin dalam pelaksanaan Pilkada nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Di antaranya, seperti konflik antarpendukung pasangan calon, protes pendukung yang merasa tidak puas dalam pelaksanaan Pemilukada ataupun ataupun protes kepada penyelenggara Pemilu.
       Diakuinya, selain Brimob Kelapa Dua ke Bima, rencananya pada Jumat (10/5) dua Kompi personel Dalmas dari Polda NTB juga akan didatangkan guna membantu pengamanan. Seperti rencana awal, dua Kompi personel Dalmas dari Polda NTB tersebut akan mem-back-up personil Polres Bima Kota dalam pengetatan pengamanan.
     “Kemungkinan besar, dua Kompi personel dari Mabes juga akan datang ke Bima untuk pengamanan ini,” sambung Kumbul.
    Satu Kompi Brimob Kelapa Dua yang telah tiba, lanjutnya, saat ini telah diinapkan di gedung KONI Kota Bima. Ditempat itu merupakan tempat strategis dalam melakukan komando pengamanan. Pihaknya mengaku tidak ingin sampai kecolongan dalam pengamanan Pemilukada ini.
Masalahnya, apabila hal tersebut terjadi ujarnya maka akan berakibat fatal. 
    “Jadi kami juga mengimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Bima agar terus sama-sama menjaga kestabilitasan daerah,” harapnya. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 menilai kemunculan paket H Mahmud Abdullah dan Abdul Rofiq atau pasangan MOFIQ di Pilkada Kabupaten Sumbawa...

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

DI DINDING Facebook, saya tulis begini: Rakyat boleh saja bodoh, tetapi seorang pemimpin itu harusnya beda. Dia mestinya seorang yang lebih bijak, lebih adil,...

Opini

Oleh: La Ode Hanzal Hajatan pemilihan kepala daerah sarat dengan praktek politik uang, di masyarakat sudah menjadi hal yang lumrah praktek-praktek money politik. Bahkan...