Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kampanye Qurma Manis Diwarnai Kericuhan

 

Kota Bima, Bimakini.com.- Kampanye rapat umum Pasangan HM Qurais-H.A.Rahman,SE (Qurma Manis) yang digelar di Lapangan Ama Hami, minggu (5/5) siang diwarnai aksi kericuhan antarpendukung. Untungnya, insiden itu tidak berlangsung lama dan meluas sehingga kampanye terakhir pasangan nomor tiga tersebut bisa dilanjutkan.

Kericuhan itu diduga dipicu aksi saling senggol antarpendukung saat acara hiburan musik. Tidak begitu jelas siapa yang terlibat keributan berada dikerumunan peserta kampanye lainnya. Calon Wali Kota Bima, HM Qurais terlihat langsung bergerak cepat mengambil alih pengeras suara.

Saat itu Qurais meminta pendukung yang terlibat keributan bersabar dan menahan emosi. Mereka juga diminta untuk saling menjauh agar keributan tidak meluas. Usai diingatkan suasana akhirnya kembali normal. 

Pada kampanye akbar pasangan incumben tersebut, aggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, terlihat hadir. Politisi vokal yang juga dikenal sebagai artis itu ikut menyampaikan orasi politik diatas panggung. 

Pada kesempatan tersebut Ruhut mengajak semua masyarakat Kota Bima agar bersatu mendukung pasangan calon Qurma Manis. Menurutnya, pasangan kakak-adik itu telah teruji membawa banyak perubahan selama memimpin Kota Bima selama tiga tahun terakhir. Hal itu terlihat dari berbagai pembangunan mulai dari pintu masuk Kota Bima. “Ketika saya dulu jadi kader Golkar dan datang ke Bima saya melihat Bima ini masih seperti kecamatan saja. Namun, ketika saya datang sekarang pada masa kepimpinan H Qurais dan H Abdurrahman sungguh luar biasa perubahannya,” Pujinya.

Ruhut juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Bima agar tidak membeli kucing dalam karung dengan memilih figur-figur baru yang berlum teruji. Pasangan Qurma Manis lanjutnya telah diketahui latar belakang dan pengabdiannya di Kota Bima sehingga tidak perlu lagi diragukan. 
“Kita jangan sampai mudah terayu dan tergoda karena kalau salah pilih maka akan merugi selama lima tahun,” ingatnya.

Dinilainya banyak keuntungan yang didapat oleh Kota Bima ketika Qurma Manis terpilih kembali karena roda pemerintahan akan berjalan selaras hingga Ibu Kota. Sebab Presiden Indonesia adalah Ketua DPP Demokrat dan Gubernur NTB juga merupakan kader Demokrat sehingga anggaran untuk pembangunan dengan mudah akan turun.

Selain Ruhut, hadir juga politisi nasional dari Demokrat lainnya yakni H.Qomar yang juga dikenal sebagai komedian dan DR H.Abdurrahman, anggota DPR-RI dapil NTB. Kampanye akbar terakhir itu dimeriahkan oleh artis dangdut ibukota yakni Ira Swara. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Bima menggelar rapat koordinasi terkait masa tenang kampanye Pemilu 2024, Jumat 9 Februari 2024. Rakor yang...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Rupanya kegiatan kampanye yang dilakukan oleh Partai Politik, khususnya Para Caleg di Kabupaten Bima, banyak yang tidak mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Ada fakta menarik yang dibeberkan oleh Bawaslu Kabupaten Bima terkait dengan kegiatan kampanye para calon anggota legislatif (Caleg) Pemilu 2024. Kegiatan kampanye...

Berita

Bima, Bimakini.- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berkampanye di Kota dan Kabupaten Bima, tepatnya di Paruga Nae Desa Talabiu, Kecamatan...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Kampanye timgkat Nasional yang diagendakan Partai Demokrat di Aula Paruga Nae Kecamatan Woha yang direncanakan berlangsung Sabtu (30/12), Bawaslu Kabupaten Bima langsung...