Politik

Komisioner KPU dan Satgas Fersi Bersitegang

Kota Bima, Bimakini.com.- Kampanye pasangan Ferra-Natsir (Fersi) dilapangan Ama Hami, Kamis (9/5) siang sempat diwarnai ketegangan antara komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Sri Nuryati,SE dan Satuan Petugas  Pengaman (Satgas) Fersi. Pasalnya, saat itu Satgas terlihat tidak mengijinkan Sri naik kepanggung kampanye.

Pantauan Bimakini.com, sesaat setelah pasangan Fersi hadir dan naik kepanggung kampanye, sejumlah massa pendukung berjubel saling berebut untuk ikut naik kepanggung. Sejumlah Satgas berpakaian hitam terlihat mengamankan areal sekitar tangga naik. Ketika pasangan Fersi telah naik kepanggung mereka bergegas membuat barikade menghalau massa pendukung untuk naik.
Nah, ditengah kerumunan massa saat itu Sri Nuryati terlihat hendak ikut naik keatas panggung tetapi Satgas menghalaunya. Bahkan, tangga untuk naik disingkirkan dari sekitar panggung agar tidak ada lagi yang naik.
Meski telah memperkenalkan diri dan mengaku dari Komisioner KPU tetapi Satgas bersikeras melarang untuk naik. Akhirnya ditengah acara berlangsung dan pengeras suara yang bising, Satgas dan Sri terlibat ketegangan saling cekcok. Namun, ketegangan tersebut tidak berlangsung lama karena Sri langsung mengalah dan pergi menjauh.
Usai cekcok terjadi, ketegasan Satgas yang melarang massa pendukung untuk naik kepanggung ternyata tidak sepenuhnya diterapkan. Masalahnya, beberapa pendukung tetap naik meski dipilih oleh Satgas. Akibatnya, kondisi panggung penuh dengan muatan padahal tempatnya terbatas.
Pada Kampanye paket politisi dan birokrasi asal Kabupaten Mamuju tersebut dipadati massa pendukung hingga memacetkan arus lalintas di jalan dua arah Ama Hami. Pada kampanye terakhir itu pasangan Fersi mengaku optimisi bisa menang satu putaran.
Hal itu dilihat dari jumlah massa pendukung yang selalu ramai setiap kali dilaksanakan kampanye. Selain itu mereka mengelaim memiliki 27 program prorakyat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bima.
Pada kampanye akbar pasangan yang diusung partai Golkar dan Gerindra tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima, H.Ferry Zulkarnain,ST, anggota DPR-RI, Nurul Airifin, M.Lutfi Iskandar,SE, dan sejumlah Fungsionaris DPP Golkar lainnya. Seperti pasangan calon lainnya, usai kampanye dilanjutkan dengan konvoi keliling Kota Bima. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top