Politik

Masyarakat Harapkan Forum Debat Kandidat

Kota Bima, Bimakini.com.- Masyarakat Kota Bima, rupanya sangat mengharapkan  forum debat antarkandidat pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima periode tahun 2013-2018. Debat dinilai penting untuk melihat dan menguji program masing-masing pasangan calon.

Mereka menilai, jika debat tidak ada, Pemilukada tidak akan seru. “Tidak seru kalau debat kandidatnya tidak ada,” nilai Taufik, warga Kelurahan Nae,  Selasa (30/4).

Taufik ingin melihat tujuh pasangan calon dapat saling mendebatkan programnya, sehingga dapat dinilai bagaimana realisasi janji politik mereka. Kematangan dan kedewasaan calon pemimpin akan terlihat dengan sendirinya melalui forum itu.

Bagaimana tanggapan Komisi Pemilihan Umum Kota Bima? Komisioner, Sri Nuryati, SE, mengatakan KPU akan menyelenggarakan debat kandidat, setelah sebelumnya penyampaian visi-misi pasangan calon pada Jumat (26/4) lalu. Jadwal debat kandidat direncanakan Jumat (3/5) di DPRD Kota Bima.
“Pelaksanaannya siang, usia shalat Jumat, seperti penyampaian visi-misi sebelumnya,” ujarnya.

Mengenai Panelis yang akan menguji program pasangan calon, Sri mengatakan, KPU telah bekerja sama dengan Universitas Mataram. Hanya saja, Sri belum mau menyebutkan saja saja yang dijadikan sebagai panelis nanti. (BE.16)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top