Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Oknum PNS Dibekuk saat hendak Isap Ganja

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.com.- Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bagian Umum Setda Kabupaten Bima, S (40), tertangkap tangan oleh aparat Kepolisian saat hendak mengisap Narkoba jenis ganja.

Pria asal Kelurahan Penanae Kecamatan Raba ini dibekuk saat memanfaatkan lokasi sepi di eks kantor Pemkab Bima, Selasa (1/5) sekitar pukul 16.00 WITA. 

Berdasarkan penjelasan pihak Kepolisian, dari tangan S, disita barang bukti (BB) ganja sebanyak satu linting dan beratnya 0,4 gram.    

Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK, SH, mengungkapkan penangkapan oknum berdasarkan informasi dari masyarakat. Sebelum disergap, oknum diintai untuk memastikan kepemilikan ganja. Saat hendak mengisap ganja, oknum terkejut dan tidak bisa berkutik sehingga saat itu juga langsung digelandang ke Mapolresta.

Dari tangan S, disita barang bukti (BB) ganja sebanyak satu linting dengan berat 0,4 gram. Usai ditangkap, oknum menjalani tes urine dan memastikannya positif menggunakan obat terlarang itu. 

“Saat ditangkap memang baru mau menggunakan, tetapi hasil tes urinenya positif. Dugaan kita pelaku sudah sering menggunakannya,” terang Kapolres.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, katanya, pengakuan oknum ganja itu akan digunakan sendiri. Meski begitu, pihaknya masih mengembangkan dugaan lain dalam kasus tersebut. Atas perbuatannya itu, S dijerat pasal 111 dan 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga memiliki 2 Kilogram (Kg) Narkoba jenis Ganja kering yang siap diedarkan, dua terduga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka ditangkap...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sebuah paket berisikan Narkotika jenis Tembakau Gorila, berhasil diamankan Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota, di salah satu jasa pengiriman ternama areal...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang akhir tahun, Satuan Narkoba Polres Bima Kota kian gencar mengungkap peredaran barang haram. Kali ini berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Timsus Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu menangkap pengedar Narkotika jenis ganda, Jumat (3/7) sekitar pukul 23.05 Wita. Penangkapan AD (20) di pertokoan...