Politik

Orari Lokal Bima Bantu Pengamanan Pemilukada

Anggota Orari Lokal Bima

Kota Bima, Bimakini.com.-  Organisasi Radio Amatir (Orari) Lokal Bima, ikut membantu pengamanan pelaksanaan kampanye Pemilukada Wali dan Wakil Wali Kota Bima, serta Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode tahun 2013-2018. Orari telah menjadi bagian elemen yang terlibat dalam pengamanan Pemilukada selain Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian, Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika.

Koordinator Lapangan Orari Lokal Bima, M Affan, SE (YC9GGF), mengatakan  tugas yang dibantu Orari adalah kelancaran komunikasi untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan kampanye. Mulai dari mobilisasi massa ke lokasi hingga bubar. “Kami manyampaikan tentang dimana ada titik massa dan kemacetan, sehingga cepat diambil tindakan oleh Kepolisian untuk mengatasinya,” ujarnya di kawasan Ama Hami, Selasa (30/4).

Katanya, jumlah personel yang diturunkan sebanyak 30 orang. Dibagi berdasarkan jumlah calon yang berkampanye pada hari yang sama. Mulai dari kampanye terbuka hingga tatap muka. “Ketika calon mulai bersiap ke lokasi kampanye, kami sampaikan informasinya, sehingga bisa diketahui oleh yang lain,” katanya.

Sejauh ini, kata Affan, keberadaan Orari sangat membantu dalam menyuplai informasi tentang situasi yang ada. Tidak memberkan perlakukan khusus pada pasangan calon tertentu, namun sama. “Kami hanya ingin membantu dalam kelancaran mobilisasi massa, sehingga tidak timbul masalah,” katanya. (BE.16)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top