Politik

Panwaslu Woja: Ada Pelanggaran Kampanye TGB-Amin

Dompu, Bimakini.com.-  Kampanye hari pertama bagi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, TGB-Amin,  di Kabupaten Dompu diawali di lapangan Manggemaci Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja. Suasana diramaikan oleh massa pendukungnya. Namun, Panwaslu Kecamatan Woja mengaku menemukan beberapa pelanggaran.

Seperti apa?  “Kami melihat ada beberapa pelanggaran dalam kampanye pasangan TGB-Amin,” ujar Ketua Panwaslu Woja,  M. Rifai, SH, Selasa (30/4) di Dompu.

Pelanggaran itu, katanya, terutama keterlibatan anak-anak dan Pegawai Negeri Sipil  yang aktif kampanye. Bahkan, menemukan eorang pejabat Pemkab Dompu aktif meneriakkan yel-yel dan mengangkat tangan.

Selain itu, katanya,  banyak juga PNS yang menggunakan mobil pribadi menempel nomor pasangan calon itu serta atributnya. “Mereka melanggar pasal 53 dan Keputusan KPU  Nomor 69 Tahun 2009 tentang larangan politik praktis bagi PNS,” ujarnya.

Namun, diakuinya, sampai saat ini belum ada satupun yang akan dipanggil karena masih terkendala alat bukti.

Mengenai keterlibatan anak-anak, katanya,  memang tidak bisa di hindari dalam setiap kampanye Pemilukada, Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden, karena memang saat ada acara-acara seperti itu anak-anak selalu ikut hadir maupun mengikuti orangtuanya. “Mmemang keterlibatan anak-anak dalam kampanye maupun PNS kerap terjadi,” ujarnya.

Dia berjanji akan tetap mengambil tindakan tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku jika menemukan PNS terlibat aktif mendukung salahsatu pasangan calon. (BE.15)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top