Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sebagian Massa Kampanye bukan karena Mendukung

Kota Bima, Bimakini.com.-   Ada yang menarik dari kampanye terbuka yang dilakukan tujuh pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima. Ternyata sebagian warga yang ikut kampanye bukan karena mendukung pasang calon, tetapi ingin berpartisipasi memeriahkan pasangan calon yang sedang berkampanye.

Seperti diakui seorang ibu rumah-tangga, Salimah. Dia mengaku warga Kota Bima, tetapi tidak ingin kelurahannya ditulis karena banyak ibu-ibu muda sepertinya yang merasa kasihan jika menyaksikan ada pasangan calon hanya sedikit yang mendukung.

“Saya ajak teman-teman ikut berpartisipasi, apalagi tim pasangan calon telah menyiapkan kendaraan, pakaian kampanye, makanan  dan minuman. Soal siapa yang dipilih nanti di TPS bergantung hati nurani,” ujarnya di pasar raya Kota Bima, Senin (6/5).

Ibu empat anak itu mengaku, terenyuh menyaksikan tim pasangan calon keluar-masuk kampung, tetapi yang ikut meramaikan hanya sedikit. Padahal, suasana saat itu adalah pesta demokrasi, maka siapapun berhak meramaikan pesta itu tanpa ada ikatan batin dengan pasangan yang berkampanye.

Hal senada dikemukakan warga lain Julaiha dan Maani. Mereka senang diajak ikut kampanye, apalagi suasana kampanye sangat meriah. Tentu suasana kemeriahan seperti itu hanya terjadi sekali dalam lima tahun dan warga bebas menikmati berbagai hiburan selama konvoi kampanye.

“Mumpung ada yang ajak kita ikutan saja, kapan lagi kita bisa bersenang-senang seperti itu. Apalagi, ada yang menyuplai makanan, minuman, bahkan uang saku,” kata Julaiha diiyakan rekan-rekannya.

Katanya, sejumlah ibu-ibu dan remaja yang ikut berkampanye ria pada hampir semua pasangan calon. Mereka menilai tujuh pasangan calon memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi masyarakat ingin mengarak-arakan agar terlihat ramai dan bisa dikenal luas.

“Hanya sebagian kecil yang mau mendengarkan visi misi dan program, tetapi kesempatan bisa jalan-jalan dan naik mobil gratis tidak bisa dilewatkan begitu saja,” katanya.

Siapapun pasangan yang berhasil nanti, katanya, sudah ditentukan Tuhan hanya saja diharapkan Wali dan Wakil Wali Kota Bima terpilih nanti bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik, aman dan bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik. (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Bima menggelar rapat koordinasi terkait masa tenang kampanye Pemilu 2024, Jumat 9 Februari 2024. Rakor yang...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Rupanya kegiatan kampanye yang dilakukan oleh Partai Politik, khususnya Para Caleg di Kabupaten Bima, banyak yang tidak mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Ada fakta menarik yang dibeberkan oleh Bawaslu Kabupaten Bima terkait dengan kegiatan kampanye para calon anggota legislatif (Caleg) Pemilu 2024. Kegiatan kampanye...

Berita

Bima, Bimakini.- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berkampanye di Kota dan Kabupaten Bima, tepatnya di Paruga Nae Desa Talabiu, Kecamatan...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Kampanye timgkat Nasional yang diagendakan Partai Demokrat di Aula Paruga Nae Kecamatan Woha yang direncanakan berlangsung Sabtu (30/12), Bawaslu Kabupaten Bima langsung...