Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

250 Peserta Ikuti Gearbox Cross Competion

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 250 peserta mengikuti ajang cross sepeda Gearbox Competion yang dimulai, Minggu (16/6) sore di kawasan Lawata. Kegiatan ini mempertandingkan 10 kelas dan direncanakan berlangsung selama dua pekan dan disponsori United Bike.

Animo mengikuti kompetisi cross sepeda cukup tinggi. Seperti ajang serupa juga sebelumnya. Bahkan untuk kompetisi kali ini memperebutkan hadiah sekitar Rp30 rupiah. Para orang tua juga mencoba menyemangati anaknya yang mulai lomba pada Minggu sore.

 

Penyelengara Gearbox Cross Competion, Yohanes Untung, mengatakan kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan akhir Mei lalu. Hanya saja diundur karena sejumlah pertimbangan. Diharapkannya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan peserta berlomba dengan fair play.

 

“Kami berharap sportifitas antar peserta dijunjung tinggi selama kompetisi berlangsung. Juara memang menjadi tujuan utama, namun tetap harus sportif,” katanya di lokasi cross, Minggu sore.

 

Adapun kelas yang dipertandingkan, kata dia, mini junior, mini A – B, ektra A – B, unyil A-B, pemula, open, serta  kelas campuran. Sejumlah kelas telah dilombakan kemarin dan akan dilanjutkan Senin sore. “Kami berharap semua berjalan dengan aman,” katanya.

 

Selain itu, diharapkannya, kompetisi seperti ini dapat melahirkan bibit atlet sepeda. Bisa saja kedepannya ada yang menjadi atlet yang tidak hanya berbicara ditingkat lokal, regional, namun juga nasional dan internasional. Dibutuhkan saat ini aganda rutin penyelenggaraan olahraga sepeda.

 

Pantauan Bimakini.com, arena cross yang digunakan sedikit berbeda dengan arena lomba serupa sebelumnya. Peserta star dari posisi ketinggian dan meluncur ke bawah. Lomba hanya satu putaran dan langsung menyentuh garis finis. (BE.16)   

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Event Grass Track yang digelar di sirkuit Desa Panda Kecamatan Palibelo, Minggu (18/9/2016) cukup seru. Apalagi memasuki babak final, sejak dihelat Jumat...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Grass Track yang dihelat di sirkuit Desa Panda Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Sabtu (17/9/2016) berlangsung seru. Beberapa kelas dilombakan, termasuk untuk kelas...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 10 regu Cerdas-Cermat Antar-Santri tingkat SMP dan SMA Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Furqan Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Pengelolaan asset Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bima harus dikelola dengan baik. Asset adalah inventaris organisasi yang selalu ada jika dibutuhkan.

Politik

Bima, Bimakini.com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima dan Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (Gema-Pis) menggelar sosialisasi bagi Pemilih Pemula di SMAN 1 Wawo, Selasa...