Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pemuda Cenggu Desak Pelaku Ditangkap

Suasana saat Bentrok Desa Cenggu-Nisa

Bima, Bimakini.com.- Situasi Dusun Beringin Desa Nisa Kecamatan Woha dan Desa Cenggu Kecamatan Belo terlihat mulai kondusif, Senin (12/8/2013). Meski demikian, aparat gabungan Polres Bima, Brimob Sub Detasemen A Pulau Sumbawa dan Kodim 1608/Bima masih disiagakan di perbatasan kedua desa.

Selain di perbatasan desa, aparat gabungan juga disiagakan di Kantor Kecamatan Belo. Hanya saja, kemarin tak terlihat tanda-tanda adanya saling serang dari kelompok pemuda. Para pemuda Desa Nisa dan Cenggu lebih memilih bertahan di desa masing-masing.

Sejumlah pemuda Cenggu mengaku sementara memilih tidak akan melanjutkan bentrok asal pelaku penganiayaan terhadap Delian Lubis yang juga merupakan aktifis Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Bima ditangkap. Jika aparat tak mampu menangkap pelaku, maka tidak bisa memastikan situasi selanjutnya.

"Kami menuntut aparat Kepolisian bersikap tegas kepada pelaku, jangan sampai tidak bisa menangani kejadian ini dengan serius," ujar Mances salah seorang tokoh pemuda Cenggu.

Para pemuda ini juga mendatangi Bupati, Kapolres dan Dandim saat berkunjung ke lokasi dan menyampaikan harapan. Termasuk pengamanan bagi para petani yang tengah menanam tanaman bawang. Pasalnya, tanaman bawang tersebut tinggal beberapa hari lagi dipanen. Mereka kuatir jika tak diurus, tanaman bawang yang nilainya ratusan juta akan rusak.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Eka Wanaprasta yang dikonfirmasi mengatakan saat ini belum ada tersangka yang ditetapkan terkait penganiayaan Delian Lubis. Namun penyelidikan sudah dilakukan dengan memeriksa saksi-saksi. "Kita juga akan periksa korban, informasinya dia sudah bisa ngomong," katanya.  (pian)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Enam orang diduga pestas sabu ditangkap, Rabu (16/11/2016) pukul 16.50 Wita di kosa-kosan pertama Rt 09 RW 03 Kelurahan Lewirato Kecamatan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,Bimakini.-  Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyusul tertangkapnya terduga pemutilasi, MN (27) telah dilakukan Kamis (29/9). Lokasi yang diakui MN sebagai tempat untuk...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim Buser unit Reskrim Polsek Rasanae Barat, berhasil membekuk DE (20) asal Pane, Kecamatan Rasanae Barat, saat hendak keluar kota bersama...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.com.- Pemuda diharapkan meningkatkan wawasan kebangsaan, juga sebagai elemen menjaga harmoni kehidupan bangsa. Saat ini, banyak yang bisa memengaruhi cara berfikir dan bertindak...