Pendidikan

87 Siswa SMKN 2 Diserap di PT Newmont

Bima, Bimeks.-

    Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bima mencatat, alumnus sekolah setempat yang diserap di perusahaan pertambangan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) di Kabupaten Sumbawa Barat, mencapai 87 orang.

     Kepala SMKN 2 Kota Bima, Drs.Syamsuddin, mengatakan, untuk mengetahui jumlah keseluruhan siswa yang diserap perusahaan tambang sulfida itu, perusahaan setempat melakukan survai. “Untuk penyerapan tenaga di Newmontsetiap tahun tetap ada, kita survaikemarin jumlah keseluruhan sudah mencapai 87 orang,” katanya di SMKN 2 Kota Bima, Rabu (25/9).

    Diakuinya, sekolah setempat tetap rutin menjaga hubungan kemitraan dengan perusahaan atau industri, terutama yang berpotensi menyerap alumni  SMKN 2. Saat ini,sekolah sedang memrogramkan praktik kerja industri(Prakerin) bagi siswa kelas 2.

“Prakerin bukan saja di Kota (Bima), kita rencanakan juga di Dompu. Kalau luar daerah seperti Jawa bergantung siswa, bergantung kemampuan siswa. Selain itu, kita masih menunggu jabawan dari Newmont, kemarin kita kirim 20 (orang),” katanya.

      Syamsuddin mengisyaratkan, Prakerin untuk siswa kelas 2 akan dilaksanakan secara bertahap. Hal itu untuk menghindari kejenuhan siswa saat menghadapi praktik di lapangan. Sebelumnya, untuk mendukung tenaga ahli di bidang industriPertambangan, sejak dua tahun lalu sekolah setempat membuka program keahlian Teknik Geologi Pertambangan. (BE.17)

          

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top