Peristiwa

BKPRMI Kabupaten Bima Gelar Haflah Al-Quran

Bima, Bimeks.-

Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (DPD BKPRMI) Kabupaten Bima terus menggalakkan acara Haflah Al-Quran. Terakhir, organisasi itu  menggelar haflah di di lapangan Sakuru Kecamatan Monta, Jumat (20/9) lalu. Kegiatan itu akan menjadi agenda khusus.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bima, Dr. Rusli Karim, M.Si, mengatakan, haflah mengundang seluruh komponen masyarakat dan diapresiasi, terbukti respons masyarakat termasuk anak-anak dan remaja. Meski panitia hanya menyebarkan 350 undangan, namun yang menghadiri acara lebih dari itu.

Kegiatan itu, katanya, menampilkan 10 gari dan qariah terbaik Provinsi NTB yang pernah mengikuti MTQ tingkat Nasional, seperti H.M. Sidik H. Idris, SH, M.HI, Khairunisa, Drs. Siti Marjan, Rahmawati dan lainnya.

Saat itu, Rusli mengaku menjelaskan visi dan misi organisasi, program kerja dan hubungan kemitraan dengan Pemerintah Daerah.  “Pada prinsipnya BKPRMI sebagai mitra pemerintah siap menyukseskan program Pemerintah Daerah khususnya bidang keagamaan dan social-kemasyarakatan,” ujarnya di Kelurahan Monggonao, Selasa (24/9).

Haflah Al-Quran itu, kata dia, terselenggara atas dukungan Pemkab Bima yang juga ditujukan untuk mendorong program Pembumian Al-Quran, memakmurkan masjid, disamping pada saat yang sama dihajatkan untuk memotivasi generasi muda Islam agar lebih mencintai Al-Quran.

“Tentu kita berharap dukungan Pemkab Bima seperti ini terus berlanjut agar Kiprah BKPRMI lebih menggaung lagi di tengah masyarakat. Kita juga bersyukur atas dukungan karang taruna, remaja masjid dan Majelis Taklim Al-Hidayah Desa Sakuru,” katanya.

Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial Kantor Kecamatan Monta, Abbas, SE, mengatakan, kegiatan bernuansa Islam itu diharapkan dapat lebih menguatkan nilai luhur yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran. Selain itu, melestarikan tradisi lama yang diwariskan para pendahulu sejak zaman Kesultanan Bima. Sendi-sendi ajaran Islam ini perlu diperkuat agar dapat menghadapi pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan karakter Muslim dan cenderung menyimpang.

Abbas salut terhadap kegiatan BKPRMI Kabupaten Bima dan warga menyambut antusias.  Kegiatan itu diharapkan berkelanjutan untuk menumbuhkembangkan semangat membaca Al-Quran dan menyukseskan program Pemerintah Daerah.

Sebelumnya, BKPRMI Kabupaten Bima terus melakukan konsolidasi organisasi dan merealisasikan program kerja. DPD BKPRMI Kabupaten Bima Sabtu (7/9) melantikan 50 pengurus Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Kecamatan Lambitu yang dinakhodai Aris Munandar A.Md.

Selain DPK Kecamatan Lambitu dilantik 52 Pengurus BKPRMI Kecamatan Soromandi Sabtu (14/9) di Masjid Desa Punti, yang dipimpin Muhidin, S.Pd.

 Masih terkait realisasi program, BKPRMI atas dukungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan PKM Pai Kecamatan Wera juga melaksanakan khitanan massal gratis 33 anak di Ponpes Alhul Nazar Doromila Pai, pimpinan Suryadin. S.Sos. (BE.13)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top