Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bola Mata Keluar karena Kanker Ganas

Bima, Bimeks.-

            Malang nasib Hasan (68) warga RT 05 Dusun Kananga Desa Karumbu Kecamatan Langgudu. Akibat menderita penyakit kangker ganas selama lima tahun terakhir, bola mata bagian kirinya pun jatuh keluar. Lelaki tua yang akrab disapa Ompu Heso oleh warga setempat ini, selain menderita kangker ganas ia juga hidup sebatang kara tanpa ditemani isteri, apalagi anaknya.

Nah, tidak tega melihat kondisi Ompu Heso, belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Bima, menggalang dana pada berbagai titik keramaian dan rambu lalulintas. Tujuannya  untuk  ‘mengetuk’ hati pemerintah yang buta terhadap penderitaan rakyatnya.

Ketua Komisariat HMI STKIP Bima, Radiman, yang ditemui wartawan di kawasan Gunung Dua, Kamis (19/9) siang, saat menggalang dana mengaku, penggalangan dana ini berawal setelah menerima informasi dari sejumlah warga Desa Karumbu terkait penyakit yang dialami Ompu Heso.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Setelah itu, pengurus HMI lainnya langsung mengadakan rapat internal dan mendatangi Ompu Heso di Desa Karumbu seraya mengecek kebenaran tentang penyakit yang dideritanya. Setelah mengeceknya, ternyata benar. Akhirnya penggalangan dana pun dilakukan.

“Yang  kami lakukan ini semata-mata untuk membantu Ompu Heso tanpa ada kepentingan lain. Yang lain hanyalah mengajarkan kepada pemerintah bagaimana memiliki hati dan mata untuk melihat dan merasakan masyarakat miskin yang mengalami kesusahan,” ujarnya.

Dikatakannya, Ompu Heso selama lima tahun terakhir mengalami penyakit kanker ganas pada bagian mata kiri dan hidungnya. Luka pada bagian hidungnya karena pengaruh kanker pada matanya sehingga saking ganasnya penyakit tersebut, bola mata Ompu Heso bagian kiri saat ini sudah tidak ada lagi akibat sudah jatuh keluar.  

“Selain menggalang dana seperti ini, kami berharap ada uluran tangan dermawan dan pemerintah untuk membantu Ompu Heso,” harapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

      Radiman mengaku, penggalangan dana ini sudah dilakukannya dua hari. Rencananya penggalangan dana ini akan dilakukan hingga pekan depan.  Selain itu, akan  berkomunikasi dengan beberapa komunitas  agar membantu.  “Sekali lagi saya harapkan agar komunitas-komunitas di Bima bisa bersama menggalang dana untuk Ompu Heso, dan Insa Allah kami akan mendatangi mereka,” katanya. (BE.16)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.com.- Kasus penyakit kanker payudara di Bima terolong tinggi, namun tidak banyak yang menyedarinya. Faktor pengetahuan menjadi masalah, sehingga penderita tidak mengetahui...

Pendidikan

Dompu, Bimakini.com.- Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda,  dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, H. Ikhtiar M. Yusuf, SH, mengakui sejumlah sekolah atau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat...

Pemerintahan

Dompu, Bimeks.-       Terbebasnya Kabupaten Dompu dari status tanpa opini auditor (disclaimer) terhadap laporan keuangan  selama lima tahun terakhir, disambut gembira oleh beberapa elemen masyarakat...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.-   Ada yang menarik dari kampanye terbuka yang dilakukan tujuh pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima. Ternyata sebagian warga...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.com.- Menanggapi  agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu karena pejabat penting di instansi itu sering berada di luar kantor, direaksi oleh...