Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Empat Rumah Diamuk si Jago Merah

Bima, Bimakini.com.-Panas matahari kian menyengat tatkala kebakaran melahap empat unit rumah di RT 5 RW 3 Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima, Kamis (26/9). Tidak ada ada korban jiwa saat peristiwa itu.

Sri Minarni (39),  pemilik salahsatu rumah yang ludes terbakar, mengatakan kebakaran bersumber dari rumah milik mertuanya, Siti Maryam, yang letaknya berdempetan. Awalnya, peristiwa kebakaran tidak ada yang mengetahuinya. Termasuk mertuanya yang sudah lanjut usia.

Api baru diketahuinya ketika suaminya Iswan (41) menanyakan apakah mencium bau asap. Sejurus kemudian keluar dan memeriksa bagian depan rumah. Saat berada depan rumah, melihat api sudah melahap rumah mertua dan mulai menjilati atap bagian kiri rumahnya. “Saya langsung teriak kebakaran,” katanya.

Suaminya lantas berlari ke arah rumah mertua dan menyelamatkannya. Saat itu, Siti Maryam terpaksa diangkat karena tidak bisa lagi berjalan. Dijelaskannya, kebakaran ini terjadi begitu cepat. Dalam sekejap, api menyambar empat rumah sekaligus termasuk rumahnya, rumah milik Hamisah, dan milik M. Ali.

Saat itu angin juga bertiup kencang. Petugas pemadam kebakaran kemudian berhasil memadamkan api setengah jam kemudian. Untuk sementara, dia menduga jika peristiwa kebakaran ini dipicu hubungan arus pendek listrik.

Dalam peristiwa ini dia dan juga mertuanya mengalami kerugian yang tidak sedikit.  Nilai kerusakan yang lebih para dialami Hamisah. Anak kedua dari Siti Maryam ini menyebutkan dalam peristiwa ini seluruh barang elektronik, televisi, kulkas, kasur busa, lemari ludes terbakar. Barang-barang tidak ada yang bisa diselamatkan karena rumah dalam keadaan kosong.

Saat peristiwa berlangsung, sedang ke rumah anaknya di perumahan yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi.

Dia baru mengetahui setelah dikabari oleh warga melalui telepon. “Pokoknya ndak ada yang bisa diselamatkan,” tutur Hamisah.

Berdasarkan pantauan, usai kejadian para korban dan warga masih berkumpul di lokasi. Aparat Polres Bima Kota yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP.

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim, AKP Agus Dwi Ananta, SH, yang dikonfirmasi menyebutkan, hingga saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan pemicu terjadinya kebakaran. Hanya saja, berdasarkan informasi sementara api diduga terjadi karena hubungan arus pendek listrik.

“Kita masih lakukan olah TKP, kita belum bisa simpulkan penyebab terjadinya kebakaran. Tapi berdasarkan informasi sementara diduga akibat konsleting,” katanya. (BE.16)

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tiga warga Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, sekaligus simpatisan atau pendukung Cakades nomor urut 4, Usman yang biasa disapa Dae Papua melaporkan kasus...

Peristiwa

SEMPAT meneteskan air mata ketika menyaksikan Palu yang porak poranda dari kaca pesawat sebelum mebdarat di kota itu. Hari pertama tiba, langsung menangani pasien...

Dari Redaksi

Pencoblosan, penghitungn surat suara, perekapan tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan telah dilalui. Semuanya landai-landai saja. Suatu lompatan  kondisi keamanan wilayah yang berbeda dibandingkan dengan ajang...

Hukum & Kriminal

Monta, Bimakini.com.- Bentrok antara kelompok warga kembali terjadi di Kabupaten Bima.  Kali ini melibatkan kelompok warga Desa Tolouwi dan Desa Sondo Kecamatan Monta, Sabtu...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (Gema-Pis) dan Rumah Cita terus gencar melakukan kegiatan untuk mendorong partisipasi pemilih. Termasuk kalangan pelajar di SMAN 1...