Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kini Nasir dan Nurdin Duduk di Kursi Legislatif

Ketua DPRD Kabupaten Bima saat melantik Nasir dan Nurdin

Bima, Bimakini.com.- Abdul Nasir, S.Sos dan Nurdin, resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Bima, Senin 23/9) menggantikan Musmuliadin dan Muhammad Syafruddin.  Pengucapan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima, Drs. H. Muchdar Arsyad, dilakukan saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Bima.

Nasir berasal dari Partai PDK dan Nursin dari PPRN. Nasir menjadi anggota Komisi IV dan Nasir Komisi III, menggantikan posisi dua orang yang diganti. Namun, Musmualiadin dan Syafruddin sendiri tidak terlihat saat proses PAW itu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ady Mahyudi, SE, yang meminpin rapat paripurna istimewa mengatakan  proses PAW bukanlah sesuatu yang luarbiasa. Namun, ada aturan yang dapat menjadi rujukan melakukan hal itu.

“Karena dalam Undang-Undang ada beberapa alasan mengapa PAW dilakukan, yakni meninggal dunia, mengundurkan diri serta ditarik oleh partainya,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengharapkan mereka dapat mewarnai lembaga legislatif. Keberadaan lembaga Dewan sebagai bagian dari pemerintahan. “Berhasil tidaknya pembangunan dan sejahtera tidaknya masyarakat bergantung dua lembaga ini,” ujarnya.

Kata Ketua PAN Kabupaten Bima ini, legislatef diharapkan bisa menjadi fasilitator aspirasi  rakyat. Kedepannya diharapkan muncul stigma positif atas lembaga Dewan sebagai rumah aspirasi rakyat. “Kami berharap kedua anggota baru Dewan dapat bekerja optimal dalam mengawal roda pemerintahan,” katanya.

  Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM Nur, M.Pd, meminta agar peduli terhadap perkembangan daerah. Sudah banyak hal berkaitan kepentingan rakyat dilakukan. Namun, masih banyak pula kebutuhan rakyat yang belum dipenuhi.

Untuk itu, mereka diharapkan ikut bekerja keras menyelesaikan berbagai persoalan pada sekitar tujuh bulan masa pengabdian. “Selain itu perlu juga memahami menghadapi tahun  politik dapat berpikir jernih dalam melihat kebutuhan rakyat,” ungkapnya. (pian)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Universitas Muhammadiyah Bima)   Harmonisasi hubungan kemitraan Eksekutif dan DPRD Kota Bima akhir-akhir ini kelihatannya kurang harmonis. Rapat paripurna...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...