Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Mahasiswa Kembali Unjukrasa di Dinas Dikpora

Bima, Bimakini.com.- Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Persatuan Mahasiswa Bima (PMB) kembali berunjukrasa di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olaharaga (Dikpora) Kabupaten Bima, Jumat (30/8). Mereka menyorot berbagai persoalan yang diduga terjadi di dinas setempat. Seperti dugaan korupsi dan penyalahgunaan wewenang.

Koordinator PMB, Furkan Jurdi, dalam orasinya mengungkapkan beberapa dugaan penyimpangan yang terjadi di Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Diantaranya dugaan korupsi sektor pendidikan dan dugaan penyalahgunaan wewenang oleh pejabat setempat.

Menurutnya, pelaksana (Dinas Dikpora) pendidikan di Kabupaten Bima sudah kehilangan ruh. Tugas dan tanggungjawab terhadap kemajuan pendidikan sudah luntur akibat tindakan yang terkesan mengomersialisasikan pendidikan oleh elit pejabat setempat.

Perilaku dan tindakan seperti ini, kata Furkan, akibat jabatan dan wewenang yang disalahgunakan. “Kepala Dinas harus bertanggungjawab,” ujar Furkan.

Selain itu, mendesak Kepala Dinas Dikpora  berhenti dari jabatannya. Bupati diminta mengatensi hal itu  dan memberhentikan Kepala Dinas. “Kami juga meminta  Kapolres Bima Kota untuk melimpahkan berkas dugaan korupsi Kepala Dinas Dikpora ke Kejaksaan untuk diproses hukum,” sambung orator lainnya, Hairul Anam.

Unjukrasa PMB berlangsung sekitar pukul 09.45 WITA hingga pukul 11.00 WITA. Sebelum unjukrasa di depan Dinas Dikpora, PMB menyampaikan aspirasi di kantor Pemerintah Kabupaten Bima dengan substansi yang sama. (yudha)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

UNTUK mengisi waktu luang, dr Akbar kembali mengeluarkan handphone untuk menulis perjalanannya di Palu. Tempat favoritnya yaitu Masjid An Nur Sigi – Palu. Berikut...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lembaga Pemantau dan Pengawas Korupsi (LPPK) NTB bersama Garda Muda LPPK NTB, Senin (17/10/2016) menyuarakan aspirasi di depan Dinas Dikpora Kabupaten Bima....

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Bila tidak ada halangan, jemaah haji  Kabupaten Bima tiba di Indonesia pada  tanggal 8 Oktober 2016. Kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan bus ke...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka...