Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Satu Malam, Tiga Kambing Raib

Bima, Bimakini.com.- Tiga kambing warga Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Minggu (1/9/2013) dini raib, dibawa lari pencuri. Aksi tersebut sempat dilihat warga dan nyaris digagalkan oleh pemilik ternak. Terjadi aksi mengejar hingga Kecamatan Bolo, wilayah yang berbatasan dengan kecamatan setempat.

Warga Bajo, Umi, menuturkan aksi pencurian terjadi di RT 03 sekitar jalan raya desa setempat Minggu dinihari setelah penduduk terlelap tidur. Kebiasaan warga membiarkan kambing keliaran hingga malam hari menyebabkan pencuri leluasa beraksi.

“Warga di sini biasanya lepas kambing kadang nggak dimasukin ke kandang malam hingga malam hari sehingga gampang dicuri,” katanya di Bajo, kemarin.

Dikatakannya, saat aksi pencurian sejumlah pemuda dan beberapa nelayan yang biasa memulai melaut malam hari belum tidur, sehingga mengetahui aksi pencurian setelah mendengar suara kambing. Namun, aksi itu tetap tidak bisa digagalkan meskipun sempat mengejar hingga Kecamatan Bolo.

“Kebetulan pemilik kambing yang dicuri itu adalah saudara saya sendiri. Anaknya lupa cari, padahal kalau Magrib biasanya masukin ke kandang,” katanya.

Warga lainnya, Hairuddin, mengaku bersama sejumlah sejumlah pemuda dan anak pemilik kambing sempat memergoki aksi pencurian setelah mendengar suara kambing. Saat itu, kawanan pencuri berjumlah enam orang menggunakkan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter.

“Setelah dengar suara kambing kita langsung bergegas, karena ternyata mereka pakai sepeda motor enam orang itu, kami kejar sampai Desa Bontokape, Sila (Kecamatan Bolo). Hampir kami dapat, tapi mereka gesit juga, larinya mutar-mutar sampai kita nggak sanggup ngejar. Kami kalah CC sepeda motor,” katanya.

Disebutkannya, tiga kambing yang raib dicuri milik Abubakar dan Siti Hawa Mustakim. Sebelumnya, aksi pencurian ternak tidak pernah terjadi di desa setempat. “Kalau selama ini Bajo paling terkenal aman. Ternak kambing, sapi keliaran malam-malam di jalan nggak ada yang angkut, tapi tumben kali ini terjadi,” katanya. (anas)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Pengelolaan asset Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bima harus dikelola dengan baik. Asset adalah inventaris organisasi yang selalu ada jika dibutuhkan.

Hukum & Kriminal

Monta, Bimakini.com.- Bentrok antara kelompok warga kembali terjadi di Kabupaten Bima.  Kali ini melibatkan kelompok warga Desa Tolouwi dan Desa Sondo Kecamatan Monta, Sabtu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Krisis air yang dialami warga Doridungga memantik perhatian “Gerakan satu galon untuk 100 Dahaga”. Kegiatan yang digagas oleh Pramuka Kabupaten Bima ini...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Aksi  demo ratusan mahasiswa BEM STKIP Taman Siswa Bima yang memrotes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di jalan Negara depan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.-Arti keberadaan gili atau pulau antara di Bima dengan Lombok cukup mencolok. Jika di ‘Pulau Pedas’gili begitu dirawat hingga menarik perhatian wisatawan dan...