Peristiwa

BKPRMI Kemah Bakti di Kalodu

Bima, Bimakini.com.-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (DPD BKPRMI) Kabupaten Bima menggelar Kemah Bakti di Masjid Kamina Desa Kalodu Kecamatan Langgudu. Lokasi itu dikenal sebagai masjid pertama dan bersejarah di Bima.

Kemah yang digelar, Sabtu-Minggu malam (19/10) itu dihadiri lebih dari 100 utusan BKPRMI tingkat kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirim 10 peserta. Peserta juga berasal dari Kwartir Ranting Pramuka Langgudu, Brigade BKPRMI, Pemuda dan masyarakat Kalodu.

Camat Langgudu, Baharuddin, S.Sos, mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi diantara para generasi muda Islam. Selain itu, melihat dari dekat masjid tertua yang telah dibangun kembali oleh Pemkab Bima dan bentuk penghargaan atas upaya membangun masjid tersebut.

Kegiatan  itu mendapat dukungan dana hibah Pemkab Bima dan diisi sejumlah agenda. Antara lain pembinaan kesatuan pengurus, ceramah peningkatan keimanan. Minggu (19/10) pagi, peserta berbaur dengan masyarakat setempat dalam  bakti sosial.

Untuk mendukung program pengelolaan lingkungan, penanaman pohon pelindung dilakukan halaman masjid Kamina dan pembangunan satu unit fasilitas Mandi, Cuci, Kakus.

Selain kegiatan fisik, katanya, peserta juga dibekali ceramah keagamaan dengan topik peran pemuda dalam pembangunan yang disampaikan Kepala UPT Dinas Dikpora Langgudu, Drs. Hamdiah.

Kegiatan Kemah Bakti ditutup Minggu (20/10) pukul 12.00 WITA oleh Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bima, Dr. Rusli Karim, M.Si.

Menurut Rusli , kemah ini diharapkan dapat menguatkan tali silaturahmi, persatuan dan meningkatkan pengalaman serta keakbaran dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai pengurus meski dalam kondisi yang sulit.

Rusli menambahkan, kegiatan ini telah membawa peserta untuk melihat langsung masjid bersejarah, sehingga kunjungan yang relatif singkat ini dapat mendorong semangat dakwah umat mulai dari diri, menghargai upaya Pemerintah Daerah yang berkomitmen mewujudkan masyarakat Bima yang religius dengan melakukan penataan masjid bersejarah di Kalodu.

“Saya salut dengan semangat yang ditampilkan remaja dan pemuda, sehingga dapat menempuh perjalanan jauh untuk berkemah di Kalodu,” katanya. (BE.13)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top