Hukum & Kriminal

Hari Pertama Kerja, Kapolresta Cek Semua Unit Kerja

Kapolres Bima Kota/ AKBP Benny Basir W

Kota Bima, Bimakini.com.- Pascaserahterima jabatan Kapolres Bima Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Benny Basir Warmansyah, S.IK, Selasa (8/10) pagi mengecek semua unit. Pengecekan itu dilakukan untuk memastikan, bagaimana kondisi semua unit, baik anggota maupun perlengkapan lainnya.

Di antara unit yang dicek adalah Sat Lantas, Sat Reskrim, dan Sat Narkoba. Demikian juga dengan peralatan penunjang kinerja anggotanya, seperti kendaraan. “Tadi saya lihat ada yang ban mobilnya sudah gundul, saya perintahkan untuk segera diganti,” kata mantan Kapolres Dompu ini.

Katanya, jangan sampai hal itu diabaikan dan memengaruhi saat bertugas. Misalnya kendaraan tiba-tiba mogok, sehingga terlambat dalam menangani satu masalah. Perawatan terhadap perlengkapan harus dilakukan oleh anggota sebagai bagian dari rasa memiliki. “Untuk itu seminggu ini saya akan mengecek dulu ke internal, bagaimana kesiapannya,” ujar pengganti AKBP Kumbul KS, S.IK, ini.

Demikian juga dengan kebijakan yang sudah diterapkan oleh Kapolres sebelumnya tetap dilaksanakan. Nanti akan dievaluasi mana yang harus diubah dan diperbaharui. “Saya tidak ingin mengubah semuanya, kebijakan lama tetap dilaksanakan, tinggal melihat mana yang diperbaharui,”  kata pria berdarah Bima ini.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, kata dia, masih ada yang perlu diperbaiki. Rotasi anggota belum dilakukan, semua tetap pada posisi masing-masing sampai ada evaluasi bagaimana kinerja masing-masing dan dimana harus ditempatkan.

Kapolres yang   humoris ini juga ingin membangun kemitraan dengan wartawan. Dijanjikannya untuk silaturrahmi dengan wartawan saat awal tugasnya di Bima. (pian)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top