Peristiwa

Pameran Foto akan Diagendakan lagi

Wisatawan Belanda saat Berkunjung di pameran Foto

Kota Bima, Bimakini.com.- Tidak hanya turis Amerika yang terkesan terhadap kegiatan pameran foto di Museum Asi Mbojo Bima. Namun, juga belasan wisatawan dari Belanda. Minggu (13/10) pagi, belasan turin Belanda datang menggunakan bus. Awalnya mereka ingin menikmati Museum Asi Mbojo, hanya saja ditutup, mereka menikmati bagian luarnya.

Meski tidak dapat menikmati suasana Asi di dalam ruangan, mereka terkesan kegiatan pameran di pelataran bekas Kesultanan Bima. Mereka menikmati foto-foto yang dipamerkan, beberapa diantara mereka memberi kesan. “Foto-fotonya bagus-bagus,” kata seorang diantara mereka.

Hampir 200 foto yang dipajang mereka nikmati. Mereka sebelumnya mengaku tidak mengetahui jika ada pameran foto. Kunjungan mereka ke Bima, satu di antaranya melihat tempat-tempat bersejarah. Namun, ada suguhan lain juga yang mereka dapatkan.

Sief R dari Belanda mengaku senang bisa ikut menikmati pameran foto yang diadakan oleh fotografer Bima. Karya yang diperlihatkan cukup memberi kesan, termasuk ada juga foto yang bertema budaya Bima.

Fotografer dari  Komunitas Penyuka Foto (KPF) Bima, Herman, S.Pd, mengaku kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini menggembirakan karena animo masyarakat sangat tinggi. Terutama kalangan pelajar yang terlihat antusias, bahkan ada guru-guru yang memberi penugasan terkait fotografi.

“Kami juga tidak menyangka, jika pada pamera foto ini mendapat kunjungan dari wisatawan asing, meski kebetulan. Namun, mereka memberi apresiasi,”  ujarnya, Senin (14/10) usai penutupan.

Dikatakannya, beberapa kekurangan dalam kegiatan pameran foto ini akan dilengkapi pada kegiatan berikutnya. Misalnya, foto-foto tema budaya jumlahnya bisa lebih banyak dan diberi penjelasan dalam bahasa asing, sehingga jika ada turis berkunjung bisa lebih memahami. (pian)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top