Peristiwa

Turis Amerika Terkesan Pameran Foto

Wisatawan Amerika Menikmati Pameran Foto

Kota Bima, Bimakini.com.- Pengunjung pameran foto “Lukisan Cahaya Tanah Airku” semakin ramai. Setidaknya 300 orang melihat sekitar 200 karya di arena itu. Tidak hanya masyarakat Bima, namun juga turis dari Amerika terkesan dengan pameran foto tersebut.

Awalnya Ross J dan Greg F dari Amerika datang  untuk melihat Museum Asi Mbojo, namun rupanya ada pameran foto. Mereka mengaku terkesan terhadap foto yang dipajang, menunjukkan sisi kehidupan Dana  Mbojo.  

“Bagus-bagus fotonya, menarik, cantik. Pameran foto ini memerlihatkan jendela budaya, kehidupan, pemandangan Mbojo,” kata Ross J di Museum Asi Mbojo Bima, Jumat (11/10/2013).

Dia mengharapkan kegiatan seperti ini  sering diadakan agar bisa dinikmati banyak orang, termasuk wisatawan yang datang ke Bima. Selain Asi ingin melihat tempat budaya bersejarah lainnya di Bima.

Jumat sore juga banyak pelajar yang berkunjung, tidak hanya melihat foto, namun menanyakan lebih jauh  maknanya. Pelajar ini memilih foto yang mereka sukai dan menanyakannya pada fotografer. Seperti apa pesan yang ingin disampaikan, alasan mengambil foto tersebut dan lainnya.

Imanulyaqin, satu di antara fotografer berharap ke depan pameran lebih baik lagi. apalagi animo masyarakat untuk menikmati karya fotografi semakin besar. Hal itu terlihat banyaknya pengunjung yang datang dalam dua hari terakhir ini. “Tidak hanya pengunjung lokal yang menikmatinya, namun juga wisatawan asing,” ujarnya.

Meski dalam kegiatan ini tidak ada dukungan dari pemerintah, namun komunitas penyuka foto ingin membuktikan bisa berkarya secara mandiri. (pian)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top