Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bakesbanglipolinmas Suluh LSM dan Ormas

Kota Bima, Bimakini.-Penyuluhan organisasi,  Lembaga Swadaya Masyarakat,  dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dilakukan oleh Badan Kesatuan Kebangsaan, Politik, dna Perlindungna Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Kota Bima,  Rabu (23/10). Tujuannya  untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban. Penyuluhan dilaksanakan di aula Bakesbangpolinmas.

Kepala Bakesbangpolinmas Kota Bima, Drs. M. Nur Madjid, MH, mengatakan pertemuan ini bagian dari silaturrahim pemuda dan Ormas untuk menyatukan pandangan dalam membangun dan meningkatkan ketertiban dan keamaanan lingkungan. “Ini bahagian dari penyatuan keseragaman pemahaman berorganisasi agar tidak salah kaprah membangun organisasi,” katanya.

Selain itu, mantan Ketua Karang Taruna Kota Bima lima ini mengatakan, Kota Bima membentuk Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) dan Forum Komunikasi Masyarakat Dini (FKMS) dalam rangka ketertiban daerah. Saat ini masyarakat menyiapkan terbentuknya Provinsi Pulau Sumbawa (PPS). Rencananya Dewan akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp500 juta untuk Komite Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (KP3S).

Untuk itu, katanya, KNPI, LSM, Karang Taruna, dan Ormas agar menciptakan ketertiban dan keamanan. Ini untuk kepentingan bersama dan kenyamanan semua pihak.

Saat itu, Kasat Narkoba IPDA Suparman DJ, menjelaskan tentang dampak bahaya Narkoba. Keberadaan Ormas dan organisasi kepemudaan sangat membantu pihak Kepolisian dalam pemberantasan peredaran Narkoba.  (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kesbangpol Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi bersama Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kemasyarakatan (TIMDU PKSM) di aula Kantor Camat Woha, Kamis (27/9)....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...

Opini

 Oleh: Musthofa Umar, S. Ag, M.Pd.I (Tulisan ini disampaikan pada Tausiyah PC PMII Bima di Masjid Al Anshor Penatoi – Kota Bima)  Berdasarkan tinjauan...